|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
Image and video hosting by TinyPic
Cara berpikir realistis bisnis promo usaha Advertorial Artikel Online and Offline solusinya Kliik! #GetarMerdeka Rekening Peduli Sesama BNI: No. Rek. 0300315147 A/n. R. FIRMANSYAH Terimakasih. Salam Silahturahmi. Redaksi.

Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012

Journalist: @humasntb | Desk Info | Kamis, 09/03/2017 | 16:49 WIB
Getty Images ©2017 GetarMerdeka.com - (Foto: Biro Humas & Protokol Pemprov NTB/@humasntb)
Mataram, GetarMerdeka.com - “Ini merupakan tonggak awal momentum memulai suatu perubahan yang memang harus terus menerus kita lakukan dalam rangka penilaian survei akreditasi yang kita nanti-nantikan dan nantinya tahun 2017 ini target yang diharapkan adalah paripurna”, ucap Direktur RSUD Provinsi NTB, Dr. H. L. Hamzi Fikri, MM mengawali sambutannya.
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi membuka secara resmi kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 di Aula Rinjani Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, Kamis (9/3/17).
Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPR TG. Mahali Fikri, Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Asisten 3 Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Drs. Azhar, TG. Hasanain Juaini, dan Pegawai Lingkup RSUD Provinsi NTB.
Akreditasi menjadi salah satu jawaban bagi peningkatan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas, prima dan berfokus pada pasien, dimana dengan akreditasi standar-standar pelayanan yang berfokus pada pelayanan pasien diharapkan dapat terpenuhi. Disamping itu, dengan adanya peningkatan tuntutan masyarakat, rumah sakit dapat mengimbangi dengan pemenuhan standar-standar sesuai dengan apa yang telah disyaratkan akreditasi versi 2012.
Muara dari semuanya adalah safety dan peningkatan kualitas layanan secara terus menerus. “Insyallah momen ini kita jadikan momen untuk perubahan menjadi lebih baik yakni menjadi rumah sakit dambaan masyarakat NTB”, ujar L. Hamzi.
Mengawali sambutannya Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap agar survey akreditasi ini akan memberikan peningkatan bagi kinerja RSUD kedepan. Baginya, ilmu kedokteran itu sangat penting, dalam catatan sejarah peradaban-peradaban yang hebat salah satu diantaranya peradaban islam, ciri utama peradaban islam itu hebat adalah apabila ilmu kedokterannya maju. Maka ikhtiar kita membangun NTB juga salah satu pondasinya ketika kita bicara tentang pembangunan sosial dan pembangunan manusia.
Dalam hal ini, kualitas kesehatan masyarakat NTB menjadi salah satu prioritas kita. Karenanya pemerintah provinsi NTB memberi perhatian kepada RSUD Provinsi. “RSUD Provinsi NTB ini bagi kami salah satu garda depan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB”, ujarnya.
Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa akreditasi ini adalah kesempatan untuk berbenah, bahwa ada semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat NTB. “Harapan saya kepada para surveyor bapak dan ibu bisa mengapresiasi ikhtiar dan usaha kami di NTB dan bisa memberikan dukungan dan support, Insyallah dalam bentuk akreditasi yang kita harapkan bersama”, tegasnya.
Menutup sambutannya, Gubernur NTB menekankan agar proses survey akreditasi ini memberikan dorongan semangat yang sangat kuat bagi seluruh stakeholder terkait untuk terus berkarya. “Saya yakin betul bahwa keluarga besar rumah sakit umum daerah provinsi NTB pasca akreditasi ini akan lebih semangat lagi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat NTB”, pungkasnya.
[RO1/GMC]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo


Image and video hosting by TinyPic


Ragam Peristiwa

Citizen Jurnalism

ADVERTORIAL

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic