Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pertumbuhan Investasi Pariwisata NTB Terus Meningkat

Journalist: Desk Info | Minggu, 17/09/2017 | 17:23 WIB
Getty Images ©2017 GetarMerdeka.com - Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si, di Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017
Mataram, GetarMerdeka.com - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Provinsi NTB saat ini telah menjadi salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan pemerintah pusat. Tekad Pemerintah adalah menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata dunia.
Momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas membangun daerah, serta membuka ruang investasi yang lebih besar.
Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si menegaskan hal itu saat Penutupan Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Senggigi 2017, di Pantai Duduk, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu malam (16/09/2017).
Ditegaskannya berbagai penghargaan tingkat dunia telah berhasil disabet pemerintah yang membuat para wisatawan dunia ramai-ramai berkunjung ke NTB. Bahkan tahun 2016 lalu kunjungan wisatawan ke NTB menembus angka di atas 3 juta. Serta pertumbuhan pariwisatanya mencapai lebih dari 21 persen, terang Wagub. Seraya mengajak untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata tersebut sebagai medium memudahkan proses berinvestasi bagi para investor.
Ia mengingatkan bahwa salah satu paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah pusat adalah menyangkut kemudahan berinvestasi. Kebijakan tersebut, harus kita sukseskan bersama, ajaknya.
Selain itu, Wagub kelahiran Sumbawa ini juga mengajak untuk terus menjaga stabilitas ekonomi, politik dan keamanan daerah yang telah terwujud dengan baik selama ini. Ia berharap seluruh pihak akan terus merawat nilai-nilai kebersamaan dalam membangun daerah. "Mari kita terus bersinergi memanfaatkan peluang untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat," ungkap Wagub didampingi istri, Hj.Syamsiah M. Amin.
Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Muh. Faozal melaporkan sebanyak 28 agenda Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 telah dilaksanakan. Menurutnya, sebagian besar agenda tersebut telah berhasil dilaksanaakan. Meskipun masih banyak yang perlu dibenahi dan dilakukan evaluasi.
"BPLS tahun ini tidak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, banyak wisatawan luar yang datang khusus menikmati festival-festival yang kita selenggarakan," ungkapnya di hadapan Wagub.
Faozal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan agenda BPLS 2017. Dengan harapan kegiatan yang sama tahun mendatang lebih baik dan menarik lebih banyak wisatawan.
Penutupan BPLS 2017 tersebut berlangsung meriah. Sejumlah wisatawan mancanegara terlihat menikmati rangkaian acara yang ditampilkan pada event tersebut. Selain itu, para pelaksana Halal Travel Fair hadir memeriahkankan acara tersebut. Hadir sejumlah tamu di antaranya anggota FKPD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat. Acara ditutup dengan Tarian Lombok Sumbawa Menyongsong Pagi.
[RO2/GMC]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : @humasntb



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT