Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Buya Habib Zaki Sebut TGB Sosok Pengayom

Journalist: @humasntb/ desk info | Selasa, 02/1/2018 | 14:40 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi, saat menerima kunjungan silahturrahim Habib Zaki di Pendopo Gubernur NTB Sabtu (30/12/2017).
Mataram, GetarMerdeka.com - TGB adalah sosok pemimpin birokrat dan pemimpin sosial yang mengayomi semua kalangan,'' ungkap Buya Habibie Zaky yang juga merupakan seorang ulama besar dari Pontianak, Kalimantan Barat usai mengadakan silaturahim dengan Gubernur TGB di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Sabtu (30/12/2017).
Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ini adalah sosok yang mengayomi. Beliau adalah figur yang dapat mengayomi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.
Pemikiran TGB tentang konsep kepemimpinan dan ke-Indonesiaan, dalam pandangan Buya Al- Habib Achmad Zaky bin Muhammad Ridho Bin Yahya, sangatlah universal sehingga dapat diterima oleh seluruh kalangan dari berbagai agama.
Habib Zaky juga mengungkapkan bahwa Sosok pemimpin seperti TGB ini juga sangat dirindukan di Provinsi Kalimantan Barat. Dalam pandangannya, seorang pemimpin yang berlatar belakang ulama atau santri akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi suatu daerah, bahkan bangsa.
Habib Zaky juga mengagumi perkembangan NTB yang di bawah kepemimpinan TGB mengalami kemajuan pesat, baik infrastruktur maupun sosial dan ekonomi. Ia mengaku mengikuti perkembangan NTB beberapa tahun terakhir ini. Salah satu yang dikaguminya adalah pembangunan infrastruktur jalan di NTB mengalami perkembangan yang pesat.
Berbeda ketika berkunjung ke NTB sebelum TGB menjadi Gubernur, dimana jalan dan infrastruktur dasar lainnya masih belum begitu terlihat baik. ''Saat saya jalan jalan mengelilingi daerah ini, Masya Allah, jalannya mulus. Ini suatu keberkahan bagi masyarakat NTB memiliki pemimpin seperti TGB,'' ungkapnya.
Kunjungan Habib Zaky bersama istri dan keluarga besarnya ke NTB, selain untuk bersilaturahim dengan Gubernur TGB, kunjungannya kali ini juga untuk menikmati keindahan alam NTB.
Selama dua hari sudah berada di NTB, beliau mengaku telah berkeliling mengunjungi berbagai tempat yang merupakan destinasi favorit pariwisata NTB.
[RO1/GMC]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : humasntb.id



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT