Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

NTB Tidak Masuk Zona Merah Pilkada

Journalist: Dhimas Budi Pratama/ desk info | Rabu, 17/01/2018 | 18:38 WIB
"Dari hasil penilaian, kita (NTB) tidak termasuk daerah rawan konflik dalam momentum Pilkada Serentak 2018"
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Pilkada (ilustrasi) Antara/Embong Salampessy
Mataram, GetarMerdeka.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Firli mengungkapkan bahwa wilayah hukumnya tidak masuk dalam zona merah dalam kategori kerawanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.
"Dari hasil penilaian, kita (NTB) tidak termasuk daerah rawan konflik dalam momentum Pilkada Serentak 2018," kata Brigjen Pol Firli di Mataram, Selasa.
Hal itu diungkapkannya berdasarkan hasil analisa dari Mabes Polri yang melakukan pengujian terhadap seluruh daerah yang menyelenggarakan pilkada secara serentak 2018.
Dalam proses pengujian tingkat kerawanan dalam momentum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 ini, Tim dari Mabes Polri menggunakan sembilan indikator.
Berdasarkan hasil pengujiannya yang dilakukan dalam skala nasional, NTB dikatakan berada di peringkat belasan diantara seluruh daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.
"Khusus momentum pilkada serentak ini, NTB berada di posisi sebelas atau dua belas. Sedangkan untuk yang berada di zona merah itu, ada di posisi satu sampai lima," ujarnya.
Meskipun tidak masuk dalam zona merah atau pun berada di peringkat belasan, Kapolda NTB menegaskan bahwa pihaknya tetap mengantisipasi segala bentuk kerawanan di seluruh daerah.
"Segala bentuk ancaman, gangguan, tetap kami petakan dan antisipasi. Tentunya koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya dan seluruh parpol maupun pihak pendukung pasangan calon, juga kami bangun," ucapnya.
Kapolda NTB juga mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan pesta demokrasi dengan sehat, aman, nyaman, dan lancar sampai tuntas.
[ANT/GMC]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : AntaraNews



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT