Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Seluruh Calon Peserta Pilgub NTB Lulus Tes Kesehatan

Journalist: Muhammad Nursyamsyi/ desk info | Rabu, 17/01/2018 | 17:59 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Anggota DPR RI Zulkieflimansyah dan Rektor Universitas Hamzanwadi Siti Rohmi Djalilah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Rabu (10/1). Republika/Muhammad Nursyamsi
Mataram, GetarMerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur NTB. Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Anshari mengatakan, terdapat empat bapaslon, yakni Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah, Ahyar Abduh-Mori Hanafi, Suhaili-Amin, dan Ali Bin Dahlan-Lalu Gede Sakti yang telah mendaftar.
Dari keempat pasangan, tidak satu pun yang dinyatakan gagal dalam tes kesehatan yang dilakukan di RSUD NTB pada 8 Januari hingga 15 Januari. "Hasil pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan bebas narkotika, kami telah menerima kemarin dan hasilnya seluruh bapaslon memenuhi syarat kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba," ujar Aksar di Kantor KPUD NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (17/1).
Aksar menyebutkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara profesional dengan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN). "Itu berdasarkan hasil resmi dari IDI, Himpsi, dan BNN," lanjut Aksar.
Meski telah dinyatakan lulus kesehatan, Aksar mengimbau bapaslon juga segera melengkapi berbagai kekurangan persyaratan seperti surat pengunduran diri beberapa calon yang masih menjabat sebagai anggota DPR dan DPRD. Para bakal calon juga diminta melengkapi syarat surat cuti bagi kandidat yang masih menjabat sebagai kepala daerah.
[ROL/GMC]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : RepublikaOnline



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT