Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Besok pengundian nomor urut, KPU tetapkan 4 pasangan Cagub Cawagub NTB

Journalist: Sahrir/ desk info | Senin, 12/02/2018 | 14:08 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Rapat Pleno Terbuka KPU Nusa Tenggara Barat (NTB) penetapan pasangan cagub cawagub pemilukada serentak 2018 Foto: coolpadNews/@BungRonz
Mataram, GetarMerdeka.com - KPU Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi menetapkan empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yang akan bertarung di Pilkada 2018 bulan Juni. Pendukung pasangan calon diingatkan terus menjaga kondusifitas Nusa Tenggara Barat.
Pembacaan penetapan pasangan calon dibacakan bergantian komisioner KPU Nusa Tenggara Barat dan Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WITA.

Keempat pasang calon yang ditetapkan KPU NTB adalah Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah yang diusung Partai Demokrat dan PKS, Ahyar Abduh dan Mori Hanafi diusung Gerindra, PPP, PAN, PBB, PDIP dan Hanura.
Sementara, Suhaili dan Muh Amin diusung Golkar, Nasdem dan PKB. Serta Ali Bin Dahlan dan Gede Sakti Independent lolos verifikasi Faktual.
"Hari ini kita tetapkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub NTB ketuk palu sah. Besok, jadwal pengundian nomor urut," kata Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori, usai Pleno Terbuka Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, di Hotel Lombok Raya Mataram, NTB, Senin (12/2).
Ansori menjelaskan, berselang tiga hari kemudian, masa kampanye dimulai untuk keempat pasang calon. "Mulai masa kampanye tanggal 15 (Februari)," ujar Ansori.
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli seusai memantau pengamanan penetapan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB di Mataram, Senin (12/12) mengatakan, tidak kurang ratusan personel diterjunkan mengamankan pleno hari ini, termasuk unsur TNI. Pengamanan berikutnya, adalah pengundian nomor urut, Selasa (13/2) besok.
Dijelaskan Firli, kepolisian memberikan pengamanan melekat kepada pasangan calon, saat keempat pasangan calon sudah mendapatkan nomor urut. "Satu orang dijaga 4 personel. Jadi tiap pasang calon ada 8 personel memberikan pengamanan melekat, sampai Pilkada selesai," demikian Firli.
[rir/gmc]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT