Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pangdam IX Udayana: Kodim 1628 Sumbawa Barat Diresmikan April Mendatang

Journalist: Din Ady, EZ | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Kamis, 22/03/2018 | 10:50 WIB
Pangdam IX Udayana, Mayjend TNI Benny Susianto Foto: Dok. kabarntbcom
Sumbawa Barat, GetarMerdeka.com - Pangdam IX Udayana, Mayjend Benny Susianto, memastikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1628 Sumbawa Barat akan diresmikan pada tanggal 27 April mendatang.
Kepastian itu diungkapkan Pangdam, kepada pers usai sholat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Darussalam, Rabu 21 Maret 2018.
Insya Allah (diresmikan 27 april) bersamaan dengan penutupan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa),” jelas Pangdam.
Ia menyatakan dari segi infrastruktur dan personil, Makodim 1628 Sumbawa Barat sudah siap dioperasikan. Untuk.jumlah personil yang akan ditempatkan di Makodim, menurut Pangdam akan disesuaikan dengan jumlah Koramil (Komando Rayon Militer) yang ada.
Untuk Makodim 1628 KSB, Pangdam menyebut sekitar 50an personil yang akan ditempatkan. Selain itu, sejumlah Pos Ramil yang ada di beberapa kecamatan juga akan didefinitifkan.
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Dok. Istimewa/kabarntbcom
“Personil siap. Sekarang kita sedang menunggu SK penetapan dari Kepala Staff Angkatan Darat (AD) untuk perwira yang akan ditempatkan sebagai Komandan Kodim (Dandim),” ungkap Jenderal bintang dua itu.
Ditanya tentang kemungkinan ditariknya prajurit TNI putra daerah KSB yang saat ini bertugas di daerah lain untuk mengisi sejumlah jabatan di Makodim, Pangdam menyatakan seluruh prajurit TNI prinsipnya siap untuk ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah NKRI. Ada mekanisme yang mengatur hal itu. Jika organisasi membutuhkan maka setiap prajurit harus siap.
Namun dalam hal penempatan personil, faktor manusiawi, kata Pangdam, juga menjadi pertimbangan.
“Kalau putra daerah kita tempatkan di daerahnya maka dukungan morilnya besar. Kita berharap produktifitas kerjanya juga besar, daripada kita tempatkan orang yang jauh. Tapi doktrin ya9ng kita bangun dalam tubuh TNI, kita siap ditempatkan dimana saja,” demikian Pangdam.
Selain bertatap muka dengan jajaran pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya di KSB dalam kunjungannya, Pangdam juga menyempatkan diri untuk meninjau Makodim 1628 KSB.
Pangdam atas nama TNI AD menyampaikan apresiasi tinggi dan terimakasih kepada Pemda KSB atas hibah lahan dan bangunan Makodim dimaksud.
[kbr/ntb/gmc]
Sumber : kabarntbcom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT