Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tim Roadshow PKK NTB Gagas Pembinaan Kader di Sepuluh Kab/Kota

Journalist: Syafruddin | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Selasa, 20/03/2018 | 16:15 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Ketua IV TP. PKK Provinsi NTB, Hj.Komala Rimbun Rosiady (Foto: Biro Humas NTB)
Mataram, GetrMerdeka.com - Ketua IV TP. PKK Provinsi NTB, Hj.Komala Rimbun Rosiady yang mendapat mandat dari Hj. Erica Zainul Majdi menjelaskan roadshow tersebut dititikberatkan pada bagaimana mengevaluasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota TP. PKK di 10 kabupaten/kota, seperti pembinaan, sosialisasi dan pendampingan dari 10 program PKK.
Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, di bawah kepemimpinan Hj. Erica Zainul Majdi menggagas kegiatan roadshow ke seluruh kabupaten/kota se-NTB. Kegiatan tersebut dalam rangka mengevaluasi seluruh keberhasilan 10 program PKK yang telah dilaksanakan selama ini. Roadshow ke seluruh kabupaten/kota tersebut diawali dari Kota Bima dan Kabupaten Bima, Selasa (13/03/2018). Kemudian Anggota TP PKK Provinsi NTB dan rombongan melanjutkan roadshownya ke Kabupaten Dompu, Rabu (14/03/2018), tepatnya di Gedung PKK Kabupaten Dompu.
"Roadshow ini juga dalam rangka pembinaan untuk menghadapi Lomba tingkat provinsi terhadap sejumlah program prioritas yang memang dilombakan," ungkap istri Sekda Provinsi NTB tersebut. Program prioritas PKK yang akan dilombakan di antaranya Pola Asuh Remaja (PAR), Cinta Kasih, PHBS, LBS, IVA test dan Hatinya PKK.
Lebih lanjut, istri Sekda Provinsi NTB menyampaikan roadshow kali ini juga dalam rangka menyampaikan hasil rapat konsultasi tingkat nasional dan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.
Menurutnya, Perpres ini merupakan payung hukum yang akan menguatkan hubungan kinerja antara TP PKK yang bermitra dengan OPD, yang diketuai oleh Gubernur dan hasilnya akan dilaporkan oleh Gubernur kepada Menteri dalama negeri dan diteruskan ke Presiden.
“Ketika PKK turun ke roadshow seperti ini, ada teman-teman OPD yang ikut. Bahkan, anggaran untuk PKK akan dialokasikan oleh OPD terkait,” Jelasnya.
Penasehat TP. PKK Dompu, dr.Hj. Siti Nafisah Har., menyampaikan terimas kasih kepada TP PKK Provinsi NTB yang telah menggelar kegiatan tersebut. Sebab, pembinaan dan sosialisasi yang tanpa kenal lelah oleh TP PKK Provinsi NTB akan memberikan semangat sekaligus menambah pengetahuan para kader PKK di tingkat bawah.
Selain itu, Siti Nafisah melaporkan bahwa Kader PKK Kabupaten Dompu telah melakukan berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan 10 Program PKK. Di antaranya, Lomba PHBS, Lomba Hatinya PKK dan IVA Test. Bahkan, Kabupaten Dompu telah menyelenggarakan kegiatan Lomba Masak Menu Serba ikan yang telah meraih juara dan mewakili provinsi NTB ke Tingkat Nasional.
Usai kegiatan tersebut, Hj.Komala Rimbun Rosiady meninjau sejumlah program kader PKK yang lokasinya bersebelahan dengan Gedung PKK Kabupaten Dompu tersebut. Saat itu, Ketua IV TP PKK NTB tersebut meninjau para ibu yang memasang KB serta melaksanakan IVA Test. Hj.Komala Rimbun memberi semangat kepada Ibu-ibu saat itu untuk lebih memperhatikan keluarga, terutama asupan gizi.
Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya pendidikan bagi orang tua serta anak-anak. Sehingga, program dua anak cukup tersebut sangat sesuai dengan harapan program PKK untuk menunjang kesejahteraan keluarga di masa mendatang.
[dtc/tsa/nkn/gmc]
Sumber : humasntb.id




Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT