|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB

Breaking News

Brigjen Firli serah terima jabatan Kapolda NTB dengan Brigjen Juri

Kamis, 19/04/2018 | 09:47 WIB
Reporter: Merdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Sertijab Kapolda NTB. ©2018 Merdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Brigjen Firli resmi menyerahkan jabatan sebelumnya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Brigjen Achmat Juri yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara. Brigjen Firli saat ini menempati jabatan baru sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).
"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," ucap Tito memimpin pelantikan.
Tito juga menyumpah anak buahnya itu agar profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedinasan di Polri. Pejabat yang dilantik juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi.
Selain jabatan Kapolda NTB, Sertijab juga dilakukan pada jabatan Kepala Divisi Hukum Polri yang semula diemban Irjen Agung Sabar Santoso kepada Brigjen Mas Guntur Laupe. Agung kini menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.
Selain itu, Brigjen Achmad Juri juga menyerahkan jabatan lamanya sebagai Kapolda Maluku Utara kepada Brigjen Naufal Yahya. Sebelumnya, Brigjen Naufal menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Timur.
Sertijab juga dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Tengah yang sebelumnya diemban Brigjen I Ketut Argawa kepada Brigjen Ermi Widyanto.
Ketut dimutasi menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karo Renmin) Inspektorat Pengawasan Umum Polri setelah menjabat Kapolda Sulteng selama tiga bulan.
Sertijab juga dilakukan pada jabatan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polri dari Kombes Ratnawati Hadiwidjaya kepada Kombes Sang Made Mahendra Jaya.
Image and video hosting by TinyPic
[mdk/lia/gmc]
Sumber : merdekacom



ADVERTORIAL

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic