Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gubernur NTB Bahas Ekonomi Kerakyatan Di PENS Surabaya

Jumat, 27/04/2018 | 21:19 WIB
Reporter: Syafruddin | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Biro Humas NTB
Surabaya, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menjadi narasumber pada Kuliah Tamu di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/4). Pada kuliah tamu yang diikuti oleh ratusan mahasiswa serta dosen tersebut, Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) membahas dan memaparkan materi Peluang Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0.
Gubernur TGB menjelaskan bahwa ekonomi kerakyatan dalam revolusi industri ke-4 atau gelombang 4 ini memiliki peluang besar untuk tetap eksis di dunia. Bahkan TGB meyakini ekonomi kerakyatan sebagai sistem ekonomi yang menjadikan ekonomi rakyat sebagai kekuatan, akan mendapatkan pasar-pasar baru, tidak hanya di dalam negeri, namun juga bisa menjadi khasanah global yang bisa mengakses pasar-pasar baru di dunia.
Hanya saja menurut Gubernur peraih Leadership Award 2017 itu, perlu didukung oleh sejumlah faktor. Di antaranya kreatifitas masyarakat menghasilkan produk serta kualitas produk yang dihasilkan. Selain itu, ekonomi kerakyatan itu akan mampu bersaing di tingkat global apabila seluruh anak bangsa ini mempu membangun jaringan atau melink-up produk-produk dihasilkan itu dengan pasar dunia yang ada.
“Itu membutuhkan kecerdasan, membutuhkan akses teknologi, membutuhkan pengetahuan dan membutuhkan skill-skill yang terkait dengan itu,” jelas TGB.
Karena itu, TGB mengajak seluruh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) untuk turut mengambil peran mewujudkan ekonomi kerakyatan yang mampu bersaing di level global.   Karena dengan adanya ekonomi kerakyatan, seluruh lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama. Sehingga masyarakat, terutama para mahasiswa dapat berpartisipasi dalam membangun perekonomian agar dapat terlaksana dan berkembang dengan baik.
“Sesungguhnya ketika kita berbicara tentang ekonomi kerakyatan saat ini dan saat yang akan datang, anda dan kita semua mempunyai peran untuk memastikan bahwa ekonomi kerakyatan kita dapat terus tumbuh dan berkembang,” Tegas Gubernur.
Image and video hosting by TinyPic
[ro1/eed/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT