Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Steve Jobs dan Bill Gates justru larang anak pakai gadget, kenapa?

Selasa, 03/04/2018 | 17:20 WIB
Reporter: Desi Aditia Ningrum | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Steve Jobs dan Bill Gates. ©2012 Merdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Saat ini hampir semua orang mempunyai gadget. Itu karena gadget sudah dianggap barang penting yang wajib dimiliki, karena mempunyai banyak fungsi. Akan tetapi, hal ganjil justru dilakukan dua ikon teknologi, Bill Gates dan Steve Jobs. Keduanya malah melarang anak-anaknya menggunakan gadget.
Seperti diketahui, Bill Gates merupakan pendiri Microsoft sedangkan Steve Jobs adalah pendiri Apple. Gates melarang ketiga anaknya memiliki ponsel sendiri sebelum berumur 14 tahun. Dia tak ingin kehidupan putra putrinya terganggu oleh kehadiran gadget yang kerap kali membuat anak sibuk sendiri dan menghabiskan banyak waktu menatap layar.
Selain itu dia beralasan masalah kesehatan dari seringnya penggunaan gadget. Di mana ketika terlalu sering menatap layar gadget akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata. Tak hanya itu waktu istirahat akan tersita ketika sudah kecanduan bermain gadget.
"Kami menentukan waktu di mana anak-anak tak boleh menatap layar gadget. Ini membantu mereka agar bisa tidur di jam yang wajar," ungkap Gates dalam sebuah wawancara dengan The Mirror, beberapa waktu lalu.
Gates bercerita kalau anaknya sering mengeluh karena teman-temannya bisa memiliki smartphone di usia sangat muda. Napi hal itu tidak membuat Gates luluh. Dia tetap pada prinsipnya dengan menerapkan pembatasan smartphone kepada anak-anaknya. Lalu bagaimana dengan Steve Jobs.
Image and video hosting by TinyPic
[mdk/has/gmc]
Sumber : merdekacom


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT