Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

TGB Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Nasional

Kamis, 17/05/2018 | 12:49 WIB
Reporter: Syafruddin Eed Setiawan | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Biro Humas NTB
Jakarta, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sebagai salah satu tokoh inspiratif nasional dan dinilai paling berpengaruh di Indonesia. Sebuah Majalah Ekonomi Infobank memberikan penghargaan kepada TGB sebagai tokoh inspiratif nasional.
Penghargaan tersebut diberikan pada malam penganugrahan yang bertajuk Infobank Most top 10 outstanding people di Hotel Grand Hyyat Jakarta, Jum'at malam (11/5/2018).
Pada malam penganugerahan tersebut, terdapat 10 tokoh yang dinilai paling berpengaruh dan masuk kategori tokoh inspiratif nasional, yaitu Presiden RI, Jokowi, diwakili Menkominfo Rudiantara, Cendekiawan Muslim, Syafii Maarif, Mantan Wapres RI, Budiono, Gubernur BI, Agus Martowardojo, Gubernur NTB, Dr. TGH. H.M Zainul Majdi, Dirut RSPAD Gatoto Subroto, Terawan Agus P, Preskom BCA, Emir D. Setijoso, Founder Go-Jek, Nadiem Makariem, Tokoh Masyarakat Papua, Maximus Tipagau dan Pimred TVOne, Karni Ilyas.
Pada kesempatan tersebut, terdapat 5 (lima) tokoh yang didaulat sebagai Eksekutif Lecture, yang menyampaikan paparan yang bertemakan membangun stabilitas, kerukunan dan kemajuan bangsa. Lima tokoh tersebut adalah Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Buya Syafi'i Maarif, Pak Budiono dan Ridiantara dan Agus Martowardojo yang diwakili wakil Gubernur BI.
Di hadapan sekitar 150 undangan dari berbagai kementerian/lembaga, BUMN, Perbankan dan Jasa Keuangan, DPR, MPR, DPD, pimpinan media massa, dan profesional, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), sebagai pemateri pertama, menyampaikan tentang konsep keihlasan berbangsa dan bernegara.
Orang nomor 1 di NTB ini mengilustrasikan keihlasan para sultan dan raja nusantara pada masa lampau, yang dengan sukarela meyerahkan kekuasaannya kemudian bersama-sama menyatukan diri dalam satu rumah yaitu Negara Republik Indonesia.
"Dari apa yang dilakukan oleh pemimpin terdahulu dapat kita pelajari bagaimana keihlasan mereka bergabung bersama dalam rumah besar yaitu Republik Indonesia", ungkap gubernur ahli tafsir ini. Hal itu menurutnya, bahwa tokoh terdahulu memiliki visi yang kuat tentang berbangsa dan bernegara.
Selain keihlasan lanjut TGB, tokoh bangsa terdahulu juga memberikan pelajaran tentang pengorbanan. "Mereka dengan sukarela menyumbangkan aset-aset mereka sebagai modal awal membangun bangsa", jelasnya.
Untuk itu menurut TGB apabila terjadi kerenggangan diantara masyarakat Indonesia maka perlu dibangkitkan kembali keihlasan dan pengorbanan dalam diri kita.
Gubernur NTB mencontohkan kuatnya toleransi masyarakat ntb yang membangun ntb menjadi rumah bersama bagi semua golongan. Masyarakat ntb bersama-sama membangun ntb untuk kesejahteraan bersama.
Untuk mewujudkan toleransi dan persatuan tersebut ungkap TGB maka tidak lain dengan memperbanyak perjumpaan. "Mari kita perbanyak perjumpaan di ruang tengah Indonesia sebagai keluarga," pungkasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[ro1/eed/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT