Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Menunggu Terpal, Paguyuban Tionghoa Mataram Terpaksa Tunda Kirim Bantuan Gempa Lombok

Senin, 13/08/2018 | 15:15 WIB
Reporter: Yung | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Bing Hamidy Ketua PSMTI Mataram
Mataram (NTB), GetarMerdeka.com - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Mataram terpaksa masih menunda penyaluran bantuan kepada korban bencana gempa Lombok, menunggu pesanan terpal yang digunakan untuk tenda terkirim dari Surabaya. Terpal yang sangat dibutuhkan para pengungsi saat ini sulit didapatkan di Kota Mataram dan sekitarnya, karena seluruh toko yang menjual produk ini tak memiliki stok lagi.
Demikian disampaikan Ketua PSMTI Mataram Bing Hamidy, ihwal bantuan yang belum dapat dikirim ke sejumlah titik pengungsian warga pasca gempa Lombok. Bahkan ia menyebutkan masih ada dana sekitar Rp 15 juta untuk cadangan menambah bahan logistik bantuan bagi para korban. “Semua paket sembako sudah terkumpul sejak dua hari lalu. Tinggal menunggu pesanan terpal dari Bima,” kata Bing Hamidy kepada GetarMerdeka.com dan Nasional Editor.
Jika pesanan sampai, rencananya hari ini, Senin (13/8), seluruh bantuan dari PSMTI Mataram dikirim ke dua lokasi, yaitu wilayah Pusuk Lombok Utara dan Tete Batu Lombok Timur. “Dua kawasan ini sama-sama terdampak bencana, namun belum tersentuh bantuan,” ucapnya dan menambahkan, terpal yang dipesan untuk kebutuhan 100 tenda di tempat pengungsian.
Menyinggung kondisi seluruh warga Tionghoa di Mataram, Bing Hamidy menjelaskan, ada beberapa tempat usaha milik anggota paguyuban mengalami kerusakan akibat guncangan gempa yang berkali-kali terjadi.
Namun, ia bersyukur, hampir seluruh warga Tionghoa yang berjumlah 8.000-an orang, selamat dari bencana. “Sebagian besar masih bertahan di Mataram. Ada juga yang berangkat ke Surabaya atau Jakarta, tapi mereka mengevakuasi orang-orang tua dan anak-anak yang masih kecil,” tandasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[gmc/bsm/eed]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT