Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gubernur akan Bangun Rumah Sakit Provinsi di Kota Bima

Minggu, 21/10/2018 | 23:38 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan rombongan kunker ke Kabupaten Bima (Foto: Biro Humas NTB)
Bima (NTB), GetarMerdeka.com - Hari ini, Minggu (21/10/2018) Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc melakukan kunjungan kerja di Kota dan Kabupaten Bima.
Setibanya di Bandara Sultan Salahuddin Bima, Gubernur dan istri disambut Wakil Bupati Bima,Dr. Dahlan M. Nur Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa. Sebelum menuju lokasi, Gubernur dan istri menyempatkan diri untuk rehat di rumah makan Rahman, di depan bandara.
Selain didampingi sejumlah kepala OPD Tingkat Pemprov NTB, Gubernur yang biasa disapa Doktor Zul itu akan bertemu dan berdialog dengan masyarakat di sejumlah kecamatan di Kota dan Kabupaten Bima, seperti; Kecamatan Sape, Kecamatan Lambu, Rasanae Barat, Rasanae Timur dan Kecamatan Raba.
Dalam perjalanan menuju Kecamatan Sape, tiba-tiba mobil Fortuner Berplat DR. 1, berhenti tepat di areal persawahan Keluruhan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba Kota Bima. Gubernur dan seluruh rombongan turun mobil. Di lokasi itu Pejabat Kota Bima menunjukkan Gubernur tanah seluas 4 Ha, asset Pemerintah Provinsi NTB. Pemkot Bima meminta ijin pinjam pakai lahan untuk dibangunkan Rumah Sakit.
Menurut Doktor Zul Gubernur Mileneal ini memberikan solusi. "Karena ini tanah provinsi biar provinsi saja sekalian yang akan membangun RSUP sehingga pelayanan kesehatan masyarakat lebih dekat dan lebih maksimal karena typenya pun menyesuaikan," jelasnya.
Jaring Aspirasi
Usai meninjau lokasi tersebut,
Gubernur dan istri kemudian melanjutkan perjalan ke Sape dan Lambu Kabupaten Bima. Gubernur yang pernah menjabat Anggota DPR RI tiga periode itu menggelar silaturrahmi dan dialog dengan unsur Muspika Kecamatam, Sejumlah, Guru dan Kepala SMU/SMK di halamann Kantor KUA Kecamatan Sape.
Silaturahmi tersebut digelar gubernur untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga, seluruh kebijakan yang nanti diambil benar - benar berbasis kebutuhan masyarakat.
Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menegaskan bahwa selama kepemimpinannya, akan terus menggelar Silaturrahmi dan dialog dengan masyarakat yang ada di pelosok pelosok desa. Yaitu dengan cara merangkul dan memberikan solusi.
Tiba di Sape, Gubernur dan istri disambut antusias masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan gubernur disambut tarian khas Bima, "Tarian Buja Kadanda". Sebuah tarian tradisional untuk menerima tamu agung.
Selanjutnya, Gubernur memberikan arahan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat untuk menjaring aspirasi sekaligus memastikan seluruh pembangunan di tingkat desa berjalan lancar dan sukses.
"Pemimpin itu harus punya kerelaan untuk menemui dan mendengar masyarakat," Ungkap Gubernur di hadapan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer dan ratusan masyarakat yang hadir.
Kemudian Gubernur lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat. Di antaranya terkait infrastruktur jalan, infrastruktur sekolah," @Regran_ed from @annajm_almajiid.
Ahad pagi ini menyapa Bima. Program bersilaturrahim langsung dengan warga desa, kampung dan kota kini menyasar Kabupaten dan Kota Bima. Bersama Staf Ahli, Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan & Kelautan, Kadis Dispora, Kadis BPMDesa, Kasat Pol PP dan Tim Humas Goes To CIVICS (City, Villages, Campus and School).
Tag: #bangzulkieflimansyahofficial #silaturahmitanpabatas #incognito #menyapawarga #perkuatbarisan #perkuatukhuwah #goestocivic #bima #sumbawaisland #ntbbangunkembali #prayforntb
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/mwd/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT