Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gubernur NTB Instruksikan Pemkab Sumbawa percepat pembentukan Pokmas

Sabtu, 20/10/2018 | 15:36 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah tengah memimpin diskusi terbatas penanganan Gempa Sumbawa, Sabtu (20/10/2018). Foto: Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Bupati Sumbawa, H. Husni Jibril dan Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, memimpin diskusi terbatas “Strategi Penanganan Bencana Gempa Bumi Sumbawa”, di Kantor Harian Suara NTB Sabtu (20/10/2018).
Dalam diskusi terbatas tersebut, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Sumbawa agar mempercepatan proses pencairan dana bantuan gempa, dengan segera menyelesaikan pembentukan Pokmas sebagai syarat dalam pencairan oleh pihak perbankkan.
"Sumbawa paling lambat mengatasi masalah pacagempa, mungkin karena luas wilayah yang menjadi hambatan dalam mensosialisasikan prosedur", ungkapnya.
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, pemerintah pusat dalam penanganan gempa di NTB sangat serius. Hal tesebut dibuktikan dengan telah dilakukannya penyederhanaan prosedur pencairan oleh Presiden beberapa waktu lalu.
"Mudah-mudahan dengan penyederhanaan itu dapat mempercepat proses rehabilitasi pascagempa di NTB", ujarnya.
Untuk itu Gubernur meminta BPBD Kabupaten Sumbawa,
agar mendengar apa kendala masyarakat dan solusi, mudahan-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, penanganan sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik.
"Intinya, proses harus cepat, agar masyarakat segera kembali dari tenda ke rumah masing-masing, sebelum musim hujan datang", tandasnya.
Oleh karena itu Gubernur meminta anggaran bantuan dari berbagai pihak untuk difokuskan membangun Huntara, namun konsep pembangunan Hunia sementara (Huntara) harus menjadi cikal bakal Hunian tetap (Huntap), sehingga penggunaan anggaran nantinya tidak sia-sia.
"Huntara harus menjadi cikal bakal Huntap, tinggal dilanjutkan saja nanti, sehingga tidak sia-sia anggaran yang telah dialokasikan", pungkasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/mwd/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT