Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

STQ Tingkat Provinsi NTB Mulai Digelar

Senin, 19/11/2018 | 12:32 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat membuka STQ XXV Tingkat Provinsi NTB di Islamic Center, Kamis. (Foto: Biro Humas NTB)
Mataram, GetarMerdeka.com - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXV Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai digalar, Kamis, (22/11/2018). Kegiatan tersebut berlangsung di Islamic Center, NTB. Wakil
Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menekankan sejumlah hal saat membuka kegiatan tersebut.
"Predikat itu tidak pernah abadi. Semua tergantung kerja keras dan usaha kita, kalau kita kendor membina putri putra terbaik NTB ini, maka yang sudah kita alami 2016 bisa-bisa kedepan hanya menjadi kenangan dan kita tidak menginginkan hal itu,” Jelas Wagub.
Wagub NTB Hj. Rohmi juga menekankan pelajaran dan pengalaman dari penyelenggaraan MTQ di NTB pada tahun 2016 yang terbilang fenomenal, dimana antusiasme masyarakat sangat tinggi, karena masyarakat membanjiri seluruh kegiatan MTQ saat itu dan ini menunjukkan bahwa
masyarakat NTB sangat mencintai Al- Qur'an.
"Keberhasilan penyelenggaraan MTQ tahun 2016 kiranya harus kita jaga dengan baik dan menjadi pengalaman serta pelajaran berharga bagi kita," ujar Hj. Rohmi.
Hj. Rohmi juga berharap kita bisa belajar dari kekurangan kita sendiri, dimana prestasi NTB pada pelaksanaan MTQ tahun 2018 di Kota Medan, turun menjadi posisi 9. Padahal, tahun 2016 NTB berada pada posisi ke-4.
"Kafilah kabupaten dan kota diharapkan mulai sekarang mempersiapkan diri dengan baik, tak lepas hal tersebut juga merupakan tanggung jawab untuk bupati/ walikota, LPTQ, Pondok Pesantren dan stakeholder lainnya," ujar Hj. Rohmi.
Hj. Rohmi meminta LPTQ, sebagai Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an, bisa mengevaluasi dengan baik apa saja yang menjadi kekurangan dan ketidakmampuan yang dimiliki oleh peserta STQ, untuk dijadikan bahan pengembangan dalam proses pembinaannya.
"NTB sebagai daerah yang dikenal daerah religius dengan sebutan pulau 1000 masjid, seharusnya bisa menunjukkan dirinya dengan baik pada penyelenggaraan STQ dan MTQ mendatang," harap Hj. Rohmi.
Di akhir sambutannya, Hj. Rohmi berpesan agar kita cintai Al-Qur'an. "Bumikan Al-Qur'an dan bangga mempunyai anak-anak hafiz hafizah karena investasi terbaik adalah anak soleh dan solehah," tutup Hj. Rohmi.
Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTB, Ahmad Mashuri, SH yang juga Ketua III LPTQ Provinsi NTB menyampaikan acara STQ ini merupakan yang paling unik karena pasca bencana kemarin,
kabupaten/kota yang belum pulih kondisinya menyerahkan penyelenggaran STQ langsung kepada LPTQ.
Seleksi Tilawatil Qur'an, akan berlangsung mulai tanggal 22 sampai 25 November, di area komplek Islamic Center. Yaitu di gedung pendidikan dan gedung Habbul Wathan). Peserta STQ diikuti oleh 16 orang dari masing-masing kabupaten/kota, yang totalnya mencapai 160 peserta, ditambah dengan official menjadi 250 orang.
Hadir dalam acara tersebut, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTB, bupati dan walikota se-NTB, pimpinan OPD provinsi NTB, ketua LPTQ Provinsi NTB dan LPTQ kabupaten/kota, kepala bagian kesra seluruh kabupaten/kota, dewan hakam, para official dan kafilah peserta STQ se-NTB.
Image and video 

hosting by TinyPic
[hms/ro2/gmc]


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT