Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Konreg PUPR Gubernur NTB Titip Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Kamis, 21/02/2019 | 16:12 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Dalam setiap proyek infrastruktur yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), kiranya pemberdayaan barang dan tenaga kerja lokal dapat menjadi pertimbangan utama. Sebab hal ini dapat menjadi kunci keberhasilan suatu bangsa dalam mempelajari teknologi dan infrastruktur.
“Salah satu kunci suatu bangsa dapat belajar teknologi dan infrastruktur adalah, dengan menggunakan barang dan tenaga kerja lokal, kami sebagai pemerintah daerah mohon kepada PUPR untuk memperhatikan hal ini secara serius,” Demikian pesan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, saat menghadiri acara Konsultasi Regional (Kunreg) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2019 Wilayah Kalimantan dan Nusa Tenggara di Hotel Lombok Raya, Rabu malam (21/2).
Menurut gubernur dengan memberdayakan tenaga kerja lokal maka akan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana misi pembangunan daerah dalam NTB Bangkit yakni Mandiri Dan sejahtera.
Dalam kesempatan itu gubernur juga menyampaikan penghargaan dan menyampaikan rasa bangganya karena NTB dipilih menjadi tuan rumah dalam pertemuan PUPR tahun ini.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kami merasa bangga dipilih oleh Kementerian PUPR menjadi tuan rumah dalam pertemuan ini, kesempatan ini merupakan malam yang bersejarah untuk kebaikan kita bersama,” ujar Dr. Zul.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Cipta Karya, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga yang mewakili dalam menyampaikan Arahan Menteri PUPR menjelaskan bahwa dalam tahun 2019, Kementerian PUPR Bertekad menyelesaikan seluruh proyek infrastruktur wilayah Kalimantan Dan NusaTenggara. Pasalnya di tahun 2019 ini merupakan priode terakhir masa pemerintahan Dan tahun penyelesaian. Untuk itu kementerian telah menyiapkan perencanaan yang matang dalam mencapai keberhasilan proyek infrastruktur.
“Kalau kita sejak awal sudah merencanakan dengan baik dan berhasil itu sama artinya kita merencanakan keberhasilan, betapa pentingnya proses awal dan perencanaan ini sebagai dasar kita untuk mulai bekerja,” tegas Danis.
Pada arahan tersebut juga membahas tentang Rencana Strategis (Renstra) 2015-2019 yaitu target 65 bendungan, penyelesaian jembatan di Kalimantan dan Papua, target air minum, luas permukiman kumuh dan target rumah susun (Rusun).
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT