Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Kontribusi Inkindo Bangun Poskesdes Desa Jeringo

Sabtu, 09/03/2019 | 15:52 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peresmian Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Jeringo Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (9/3). Peresmian ini juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Ketua Umum DPN Inkindo, Ketua DPP Inkindo NTB, Camat Gunung Sari, Kepala Desa Jeringo, Tokoh Masyarakat, serta warga desa Jeringo.
Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Inkindo yang telah bekerja sama dalam pembangunan Poskesdes. ''Terima kasih kepada Inkindo yang telah berkontribusi atas pembangunan Poskesdes desa Jeringo, mudah-mudahan selalu menunjukan kontribusinya untuk pembangunan di NTB ini,'' kata Dr. Zul.
Gubernur berharap Poskesdes desa Jeringo bisa menjadi inspirasi bagi desa lain di NTB. ''Semoga Poskesdes ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lain untuk mengutamakan pelayanan kesehatan di desanya,'' lanjut Dr. Zul.
Disela-sela sambutannya Dr. Zul menjanjikan beasiswa kepada Hariani yang menjadi pembaca Kalam Illahi pada pembukaan acara peresmian poskesdes. Ia menawarkan Hariani untuk melanjutkan studi pendidikan ke Malaysia.
Ketua Umum DPN Inkindo (Ikatan Nasional Konsultan Indonesia), Ir. H. Peter Frans menyampaikan kesiapan Inkindo dalam membantu pemerintah pada bidang pembangunan. ''Inkindo selalu hadir membantu daerah yang terdampak gempa di seluruh Indonesia, semoga hadirnya kami dapat memberikan kontribusi terutama untuk pembangunan di NTB,'' terang Peter.
Sahril, SH selaku Kepala Desa Jeringo berharap dengan adanya Poskesdes dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desa Jeringo. ''Terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Inkindo yang telah berjasa untuk pembangunan Poskesdes ini, kami berharap dengan adanya Poskesdes di desa Jeringo dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di desa kami,'' harap Sahril.
Diakhir acara Gubernur NTB dan Ketua Umum DPN Inkindo melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda Poskesdes Desa Jeringo telah diresmikan.
Dari semua permasalahan yang disamapaikan oleh masyarakat tersebut, sebagian ada yang dalam tahap perencanaan untuk pengerjaan.
Image and video hosting by TinyPic
[hms/ro1/gmc]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT