|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB

Musrenbang NTB, Wagub: Semua Kegiatan Harus Berbasis Data yang Sama

Minggu, 14/04/2019 | 15:08 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB Tahun 2019, di Hotel Lombok Raya, Kamis, (4/4/19).
Musrenbang turut dihadiri Kepala Bapennas RI, Bambang Brodjonegoro, anggota DPR RI, Bupati/Walikota se- NTB, kepala OPD Lingkup Pemprov NTB, Ketua TP PKK NTB, dan ratusan kepala desa se NTB. Dalam sambutannya Wagub mengatakan melalui musrenbang rencana rancangan pembangunan tahun 2010 digagas dan dirancang bersama semua pemangku kepentingan pembangun guna mensinergikan, menselaraskan, menarasikan pokok integrasi lintas sektor dalam RPJMD guna mewujudkan NTB yang gemilang.
RPJMD NTB tahun 2019-2023 telah ditetapkan tanggal 12 Maret 2019 dengan misi membangun Nusa Tenggara Barat yang gemilang yang dijabarkan ke dalam enam visi yaitu:
1. NTB tangguh dan mantap
2. NTB bersih dan melayani
3. NTB sehat dan cerdas
4. NTB asri dan lestari
5. NTB sejahtera dan mandiri
6. NTB aman dan berkah.
“Adapun tema yang diusung pada pbangunan NTB tahun 2020 adalah pembangunan manusia untuk NTB tangguh, mantap dan lestari melalui prioritas daerah,” ungkap Wagub menyebutkan prioritas daerah yang dimaksud.
Diakhir sambutannya Wagub memaparkan beberapa program prioritas yang dapat disinergikan antara lain penanggulangan kemiskinan berbasis desa, revitalisasi posyandu, desa wisata, zero waste, dan mitigasi penanggulang bencana.
“Kita harus memastikan bahwa seluruh program kegiatan berbasis data yang sama dan by name by address,” tutup wagub.
Dalam kegiatan Musrenbang itu juga dilakukan penandatangan Mou Anantara Pemerintah Provinsi NTB dengan Bupati/Walikota se NTB. (Sumber: hariannusacom/fitri)
Image and video hosting by TinyPic
[hnc/fit/gmc]

Citizen Jurnalism