Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

IIDA Group Jepang Bantu NTB Bangun RTG, Doktor Zul: Berkah di Balik Musibah

Kamis, 18/07/2019 | 15:22 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - (Foto: Diskominfotik/Istimewa)
Mataram, GetarMerdeka.com - Banyak cara Allah SWT mempertemukan ummat yang satu dengan yang lainnya. "Adanya musibah gempa, menghantar anda ke lombok dan kita bisa bertemu", kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah ketika menyambut Presiden IIDA Group Holdings, Mr. Yoichi Nishikawa saat menemui Gubernur di kantornya, Kamis (18/7-2019).
Kunjungan Mr. Yoichi didampingi Dirut PT. IONE Home Indonesia, Mr Akira Musumi dan Kadis PMPTSP NTB, L.Gita Ariadi tersebut, selain menyampaikan rasa empati atas musibah gempa yang menyapa NTB, juga melaporkan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan perusahaannya di NTB.
Kepala Dinas PMPTSP, Lalu Gita Aryadi mengungkapkan, IIDA Group Holdings adalah perusahaan di Jepang yang bergerak di bidang property membangun rumah tahan gempa. Di jepang perusahaan ini berhasil membangun 45 ribu rumah tahan gempa pertahun.
Di Indonesia bekerjasama dengan Perumnas dengan targetnya membangun 10 ribu unit rumah tahan gempa di indonesia. Dan perusahaan tersebut mampu membangun 4 ribu rumah tahan gempa di Indonesia pertahun.
Sebagai perusahaan property terkemuka di jepang, IIDA Group Holdings merekrut pekerja untuk magang di jepang selama 3 sampai 5 tahun dengan penghasilan yang menggiurkan. Peserta magang termasuk dari Lombok, jumlahnya sudah mencapai ratusan peserta. Kedepan quota peserta magang dari NTB jumlahnya akan terus di tambah.
Selain program magang bidang property, perusahaan tersebut juga akan merekrut program magang untuk tenaga perawat kesehatan yang kebutuhannya juga besar.
Di NTB, kata Miq Gita sapaan akrabnya, IIDA Group Holdibgs dalam beberapa tahun terakhir ini sudah mulai berinvestasi tidak kurang dari Rp. 100 Miliar. Dan telah membebaskan lahan, yang rencananya akan membangun 2000 unit rumah tahan gempa. Tahap pertama sudah mulai dibangun sebanyak 282 unit di lombok barat.
Gubernur NTB - Dr. Zulkieflimansyah menyambut baik perhatian, kegiatan pengiriman magang dan rencana-rencana investasi yang telah, sedang dan akan dilakukan IIDA Group Holdings di NTB.
"Apa yang jadi kendala investasi laporkan pada kami", pesan Gubernur kepada Mr.Yoichi. Dan kepada Kadis DPMPTSP NTB bantu agar membantu kelancaran perizinan yang dibutuhkan, tegas Gubernur Doktor Zul.
Gubernur juga berharap Quota program magang ke jepang dapat terus ditambah. Bahkan bila dibutuhkan, kata Gubernur, pihaknya siap membantu apa yang dibutuhkan Jepang dari NTB, khususnya terkait program magang dan produk-produk dari NTB.
Usai menemui Gubernur, Presiden IIDA Group Holdings dan rombongan melanjutkan kunjungan melihat progress projek di lombok Tengah dan mengunjungi KEK Mandalika untuk menjajaki peluang berinvestasi di kawasan pariwisata tersebut.(sumber:diskominfotik)
Image and video hosting by TinyPic
[RO1/GDE/GMC]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT