Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

MotoGP 2021 Sukses Presiden Siapkan Sirkuit Mandalika host Formula 1

Senin, 15/07/2019 | 13:15 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Dok. Istimewa)
Jakarta, GetarMerdeka.com - Kalau penyelenggaraan MotoGP 2021 sukses maka sirkuit MotoGP ini oleh Presiden sudah disiapkan untuk menjadi host Formula 1.
Demikian dikemukakan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah usai mengikuti rapat terbatas di Istana Presiden, Senin (15/7).
Ini bukan isapan jempol dan sebatas angan-angan belaka. Pembicaraan awal kesiapan Mandalika menjadi host Formula 1 ini sudah di lakukan oleh ITDC baru2 ini di London dengan penyelenggara Formula 1. Dan respon Penyelenggara Formula 1 terhadap Mandalika sungguh luar biasa dan sangat antusias. Bahkan Mandalika jadi Prioritas Utama penyelenggaraan Formula 1 di masa datang.
Pertanyaan yang menggelitik tentu muncul di benak kita, Kenapa Mandalika, MotoGP dan kemudian Formula 1?
Pemerintah rupanya ingin buat sejarah. Setelah sukses menjadi Tuan Rumah Asian Games, kemudian menjadi Tuan Rumah Olimpiade untuk pertama kali nya ! Dan suksesnya Mandalika dengan MotoGP, kemudian Formula 1 nya adalah langkah pendahuluan untuk bidding menjadi Tuan Rumah Olimpiade.
Mandalika adalah Langkah awal yang diayunkan pemerintah Indonesia utk melangkah ribuan miles ke depan. Dan kita bangga akan jadi bagian penting dari sejarah bangsa ini. Tak ada yg tak mungkin kalau kemauan dan mimpi besar itu bisa kita dekap dengan penuh keyakinan.
Bukankah perjalanan Panjang selalu di mulai dengan langkah pertama?
Tantangannya kemudian adalah bagaimana membuat harmonisasi antara berbagai mimpi dan event besar tadi compatible dengan positioning NTB sebagai The Best HALAL destinantion in the World, "jelas Doktor Zul.
Buat saya semuanya mungkin, tandasnya. "Where there is a will, there is a way!
Image and video hosting by TinyPic
[RO1/GMC]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT