|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB

Search...

Festival Wisata Moyo Sumbawa, Pesona Indonesia Calendar of Event 2019

Senin, 16/09/2019 | 12:38 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Festival Pesona Wisata Sumbawa Pesona Indonesia Calendar of Events 2019. Foto: PRCC Biro Humas NTB/Istimewa
Sumbawa (NTB), GetarMerdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah Menyatakan, Festival Pesona Moyo, salah satu dari 100 atraksi wisata terbaik yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, dirangkum dalam 100 Calendar of Events 2019.
Moyo sebagai Ikon Sumbawa, terus bergeliat maju, menjadi magnet bukan hanya bagi wisatawan domestik, tapi juga wisatawan mancanegara.
Semalam adalah malam yang sangat bersejarah, dimana Festival Pesona Moyo dibuka. Taufik Rahzen, Budayawan Nasional kita yg mewakili Menteri Pariwisata mengungkapkan Barapan Kebo akan mendapatkan Anugerah Kebudayaan dari Kementerian Pariwisata. Sumbawa, bisa menjadi Pusat Kebudayaan, Ibukota Kebudayaan di Indonesia, ujar Dr. Zul Minggu malam (15/9).
Spirit menjadikan Sumbawa sebagai Pusat Kebudayaan Indonesia tentu tak cukup dgn mengemas atraksi-atraksi budaya yang ada di Sumbawa kemudian akan mengundang banyak wisatawan. Yang paling penting adalah aksesnya. Direct flight harus lebih banyak ke Sumbawa, ke NTB. Tidak mungkin wisatawan akan datang ke tempat kita kalau tidak ada direct flight, ujar Dr. Zul.
9 Juni lalu mulai ada direct flight dari Perth, Australia ke Lombok. "Alhamdulillah, jumlah kunjungan wisatawan Australia ke NTB meningkat 400 persen. "Insya Allah, tgl 23 bulan ini kalau tidak ada halangan akan ada pelayaran perdana kapal dari Surabaya langsung ke Badas, Sumbawa.
Istimewa
Mudah-mudahan akan lebih banyak mendatangkan wisatawan ke daerah kita ini. Dan Festival Moyo adalah atraksi yang kita ciptakan agar wisatawan bisa tinggal lebih lama; nyaman di tempat kita, ungkapnya.
Sebagai bentuk Terima kasih atas dukungan masyarakat & kerja keras panitia yang luar biasa.
Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang baru setahun berjalan memimpin NTB menyatakan, tanpa dukungan dan kerja keras kita semua, tidak mungkin Festival ini bisa terlaksana.
Mudah-mudahan, Festival ini menghadirkan keberkahan, manfaat buat kita semua, menjadikan hidup kita penuh arti, penuh makna yang lebih baik di masa yang akan datang, jelasnya. (Rengga/*)
Advertorial
#festivalpesonamoyo #pesonamoyo #discoversumbawa
#pesonasumbawa #cultureparade #sakabufallorace #buffalofest #barapankebo #maenjaran
#ntb #ntbgemilang #pesonaindonesia
Image and video hosting by TinyPic
[HMS/RO1/GMC]

Indonesia Satu

Ragam Peristiwa

Citizen Jurnalism