Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

TAFE Australia Tertarik Jalin Kerjasama Pendidikan Ketenagakerjaan dengan NTB

Rabu, 02/10/2019 | 14:23 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menerima Regional Manager, TAFE International Western Australia (TIWA), Daniel Sprague, di ruang kerjanya, Selasa (02/10/2019). Foto: PRCC Biro Humas NTB
"TAFE merupakan lembaga di bawah naungan Kementerian Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Pemerintah Australia."
Mataram, GetarMerdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menerima Regional Manager, TAFE International Western Australia (TIWA), Daniel Sprague, di ruang kerjanya, Selasa (01/10/2019).
Dalam pertemuan tersebut, Daniel mengutarakan ketertarikannya dengan program pendidikan yang digagas Pemprov NTB. Terutama, terkait pengiriman para mahasiswa untuk menuntut ilmu di luar negeri.
TAFE merupakan lembaga di bawah naungan Kementerian Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Pemerintah Australia.
Lembaga ini bergerak di bidang pembinaan dan pelatihan bagi para pemuda, pelajar dan mahasiswa yang hendak mendapatkan pekerjaan atau yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Karena itu, Daniel menawarkan kerjasama di bidang pendidikan bagi anak-anak NTB. Termasuk beasiswa pendidikan, short course dan sejumlah training. Sehingga, anak-anak NTB, setelah mengikuti kegiatan dan kembali ke daerahnya dapat berkontribusi bagi masyarakat.
Gubernur NTB Zul menjelaskan, pengiriman anak-anak NTB untuk belajar ke luar negeri dihajatkan agar memiliki kepercayaan diri dalam pergaulan internasional. Termasuk memiliki wawasan dan jaringan yang luas serta menghilangkan rasa primordialisme di antara anak-anak NTB.
Istimewa
Sejauh ini salah satu Program NTB Gemilang, telah mengirim tak kurang dari 374 anak muda NTB untuk belajar ke berbagai negara.
Baru - baru ini telah mengirim 174 mahasiswa NTB ke Malaysia dan Polandia, baik yang mengambil program magister maupun program doktor.
Program ini akan terus berlanjut selama periode kepemimpinan Zul-Rohmi.
Daniel Spragueusai, usai bertemu Gubernur Zulkieflimansyah menjelaskan, akan membantu meningkatkan kapasitas anak-anak NTB melalui pelatihan.
Menurut Daniel, mereka memiliki skill untuk menunjang ekonomi masyarakat. Apalagai katanya, NTB merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dunia. "Kita berharap ada kerjasama kongkret antara TAFE dengan NTB," jelasnya. (*)
Image and video hosting by TinyPic
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT