Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Ketua TP PKK NTB: Ibu Pahlawan Untuk Kita Semua

Minggu, 10/11/2019 | 13:54 WIB
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2019 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
Mataram, GetarMerdeka.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP-PKK NTB), Hj. Niken Saptarini Widyawati mengatakan bahwa ibu adalah pahlawan bagi semua orang. Hal itu diungkapkan saat membuka acara dialog memperingati hari pahlawan dengan tema "Pahlawan Perempuan Punya Peran" di Mataram, Minggu (10/11/2019).
Didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj. Putu Selly Andayani, Ketua PKK ini mempertegas bahwa peran ibu sangat penting sehingga pantas dianggap sebagai pahlawan.
"Pahlawan adalah orang yang berjasa, orang yang bermanfaat dan memiliki kontribusi bagi bangsa dan negara. Paling relevan dari pahlawan adalah ibu kita. Semua orang lahir dari rahim ibunya, yang sejak kehamilannya hingga kita besar merawat kita sampai berhasil seperti sekarang," terang Ketua PKK ini.
Menjadi pahlawan tidak harus berperang, semua orang bisa menjadi pahlawan, salah satunya melalui pendidikan. Pendidikan adalah sebuah sarana untuk menuju kesuksesan, dan pendidikan awal dari seseorang adalah ibu.
Bunda Niken, sapaannya mengatakan pendidikan perempuan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Bukan hanya untuk berkarir namun juga untuk bekal mendidik masa depan anak-anak.
Bunda Niken menceritakan perjuangannya dalam membangun sarana pendidikan untuk meningkatkan sumberdaya manusia.
"Saya banyak bergerak di bidang pendidikan, orientasi saya lebih kepada anak-anak, jadi saya membangun TK atau PAUD sekarang, saya ketua yayasannya, kepala sekolahnya dan juga gurunya. Saya dan teman-teman yang mempunyai misi yang sama mengembangkan yayasan pendidikan tersebut," jelas Bunda Niken.
Di akhir penyampaiannya, ia berpesan bahwa untuk mengembangkan niat baik dalam hal kemanusiaan, butuh kerjasama untuk mencapai tujuan yang baik. Ia menyarankan mahasiswa dan mahasiswi yang ikut dalam acara tersebut untuk terus aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.
Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam Dompu (IKAPMI) mengapresiasi penyampaian Bunda Niken yang menginspirasi.
Ia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat nilai-nilai karakter pada pemuda khususnya bagi perempuan, acara ini juga sebagai ajang saling sharing antara perempuan pemimpin-pemimpin hebat dengan perempuan lainnya. Berkaitan dengan hari pahlawan, acara ini juga untuk menguatkan nilai-nilai kepahlawanan dalam diri pemuda khususnya perempuan. (*)
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT