|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB

Kepengurusan IMI harus berikan kontribusi bagi daerah

Jum'at, 04/11/2022 | 17:52 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Diskominfotik NTB Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Kehadiran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) di seluruh Kabupaten/Kota se - Nusa Tenggara Barat diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendukung berbagai perhelatan otomotif yang akan hadir di NTB.
Seperti halnya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, mendukung berbagai produk-produk UMKM Lokal, memberikan fasilitas sekolah bagi anak - anak yang ingin melanjutkan mimpi menjadi pembalap.
"Saya lebih bangga kalau ada ketua IMI daerah mencoba mendirikan sekolah untuk mejadi crosser yang handal, mengajarkan bagaimana cara berkendara yang baik dan aman,", tuturnya saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) diseluruh Kabupaten/ Kote SE NTB yang berlangsung di Hotel Santika, Jum'at (04/11).
Hadirnya berbagai event Internasional pada bidang otomotif menjadikan Provinsi NTB sebagai salah satu Provinsi yang memiliki Event Internasional otomotif terbanyak di Indonesia.
"Tidak ada Provinsi di Indonesia, yang Internasional Event Otomotif lebih banyak di bandingkan Nusa Tenggara Barat," ungkap Bang Zul.
Ia juga mengatakan bahwa tidak semua IMI disetiap daerah harus mengadakan kegiatan - kegiatan balapan, tetapi juga ada yang IMI yang khusus menggarap center of education, ada IMI yang khusus mengerjakan souvernir, dan IMI akan terus bekerjasama apabila tidak ada event didaerahnya.
"Kita harus jadi contoh dunia, contoh Indonesia, sehingga siapa yang mau belajar otomotif, belajar motor, mereka harus singgah ke NTB," uajr Bang Zul.
Senada dengan Gubernur NTB, Ketua IMI NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H mengharapkan agar IMI NTB harus memberikan kontribusi terkait dengan Provinsi NTB.
"Dengan adanya ketua IMI disetiap Kabupaten Kota yang telah dikukuhkan akan lebih memaksimalkan peminat atlet,"kata Dokter Jack.
Ia juga mengajak untuk seluruh keluarga besar IMI NTB untuk sama - sama mendukung berbagai perhelatan besar yang akan hadir di NTB.
"Kita akan buktikan pada Indonesia bahwa IMI NTB akan menjadikan NTB sebagai barometer otomotif," ujarnya.
[gmc/ikp/ser/opk]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network

Ekonomi Bisnis

Trending Selebriti

Citizen Jurnalism