Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bela Beli Produk Lokal di Ajang Gelar Budaya NTB Gemilang 2022

Senin, 12/12/2022 | 09:17 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Diskominfotik NTB Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Pecah! Penutupan Gelar Budaya NTB 2022, Gubernur Bang Zul Himbau Bupati KLU Intruksikan Bela Beli Produk Lokal
Lombok Utara, GetarMerdeka.com — Malam penutupan "Gelar Budaya NTB Gemilang 2022" di Kabupaten Lombok Utara berlangsung meriah. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus menutup acara tersebut di Lapangan Supersemar Tanjung, Kab. Lombok Utara, pada Senin, 12 Desember 2022.
Gubernur Bang Zul meminta kepada Bupati KLU, Djohan Sjamsu, untuk menginstruksikan kepada jajarannya serta segenap masyarakat Lombok Utara untuk menerapkan Bela Beli Produk Lokal.
"Saya minta kepada abang saya yang saya cintai ini mulai besok instruksikan semua kepala desa, instruksikan semua kepala opd KLU, kepada camat-camat, kepada semuanya untuk mulai bangga menggunakan prodak KLU," pinta Bang Zul.
Gubernur meminta kepada ribuan peserta dari berbagai kalangan, untuk menerapkan bela dan beli produk lokal. Karena jika sebuah daerah hanya menjual komoditas dengan harga murah tanpa diolah terlebih dahulu, maka daerah tersebut akan tetap menjadi miskin.
Foto: Diskominfotik NTB
"Nusa Tenggara Barat tidak boleh menjadi konsumen dari produk luar, tapi kita harus mulai percaya diri, bangga menggunakan da menjual produk kita sendiri," seru Bang Zul.
Doktor Ekonomi Industri tersebut, juga mengapreasi suksesnya acara Gelar Budaya yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang sebelumnya dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi. Sakin meriahnya, dikatakan Gubernur, serasa tidak sedang berada di Lombok Utara. "Seperti rasanya tidak di KLU," kesannya.
[gmc/ikp/nov/opk]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT