Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Simak Kelebihan Mac Mini M2 Yang Baru Saja Rilis

Jum'at, 27/01/2023 | 17:09 WIB | NEWS
ADVERTORIAL | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
GetarMerdeka.com — Apple tentu saja tidak hanya mengeluarkan produk MacBook Pro 2023 saja di awal tahun ini, tapi turut serta dengan Mac Mini yang secara harga tentu saja jauh lebih murah namun untuk spesifikasinya cukup gahar. Apple mengeluarkan Mac Mini M2 dan juga M2 versi Pro. Secara performa tentu saja jauh lebih meningkat dari Mac Mini generasi sebelumnya dengan kinerja yang profesional dan juga tangguh tidak seperti komputer desktop lainnya.
Kelebihan Mac Mini M2 Anda semua tentu pasti penasaran dengan apa saja kelebihan dari Mac Mini M2, berikut beberapa kelebihan yang dimiliki.
1. Performa Lebih Bertenaga Untuk yang satu ini, secara performa tentu saja lebih bertenaga karena menggunakan CPU 8 Core dan GPU 10 Core. Apalagi didukung dengan penyimpanan memori terintegrasi hingga 24GB dan untuk bandwidth memory 100 GB per detik.
Apple memang mengeluarkan produk dengan performa tinggi pada Mac Mini generasi terbaru ini. Performanya cukup mulus mulai dari presentasi multimedia sampai untuk permainan game. Meskipun jika untuk game, memang bukan jadi andalan utama namun untuk menangani tugas komputasi berat juga bisa jadi pilihan yang cukup baik.
Bahkan produk ini punya kemampuan edit gambar dengan ukuran masif dan juga untuk edit video hingga kualitas 8K. Disebut-sebut Mac Mini M2 punya kecepatan 3,5 kali lebih cepat dari versi sebelumnya.
Yang jauh lebih menarik lagi adalah produk ini memiliki serangkaian port sehingga menjadi desktop yang siap sedia untuk digunakan pada berbagai keperluan apapun chip yang anda pilih.
2. Kompatibilitas Bagus Mac Mini M2 pilihan terbaik untuk masalah kompatibilitas. Apalagi produk ini dibekali dengan macOS Ventura sehingga sudah pasti aplikasi yang diinstal akan berjalan secepat kilat. Seperti misalnya untuk aplikasi Microsoft 365, Zoom bagi Anda yang sampai saat ini masih sering melakukan meeting online hingga Adobe Creative Cloud.
Pada produk desktop mini ini, ada lebih 15.000 aplikasi dan plugin yang dioptimalkan termasuk juga untuk versi Pro. Perpindahan antara satu aplikasi dan aplikasi lainnya sangat mudah dan mulus. Bahkan Anda bisa menikmati pengalaman bermain game dengan multiplayer pada produk ini ataupun sekedar membuat catatan tugas di iPhone lalu bisa langsung ditransfer ke Mac Mini dengan sangat cepat.
Untuk konektivitas sendiri produk ini menggunakan 4 port Thunderbolt 4, dua port USB A HDMI, WiFi 6E dan juga Gigabit ethernet. Sehingga bisa dibilang punya kecepatan jaringan yang lebih cepat dengan konfigurasi Ethernet 10GB agar bisa mendapatkan throughput 10 kali lebih besar.
Lalu kemudian untuk kecepatan transfer datanya lebih cepat hingga 40 GB per detik dengan Thunderbolt 4 baik mengisi dan memberikan daya ke perangkat eksternal sekalipun. HDMI punya kemampuan untuk output video hingga resolusi 8K.
3. Desain Praktis Mac Mini M2 memang sangat cocok bagi Anda yang suka kepraktisan dan hal-hal yang fleksibel. Karena secara desain produk ini menggunakan Apple silikon sehingga mengungguli banyak desktop dengan ukuran yang lebih besar. Produk memiliki ukuran 7,7 inci yang sangat ikonis dengan casing persegi.
Sangat cocok bagi Anda yang suka dengan produk-produk dengan bentuk minimalis dan juga mengedepankan estetika. Bisa dibilang produk ini punya ukuran mini namun performa tinggi. Desainnya yang sangat mini dengan dukungan port yang sangat lengkap dapat mengubah meja anda menjadi ruang kerja penuh dengan kehebatan.
Anda tinggal tambah layar, keyboard, trackpad maka sudah siap berkreasi dengan menulis kode hingga berkolaborasi.
4. Penyimpanan SSD Cepat Untuk penyimpanannya sendiri sangat cepat bahkan serba kilat dengan SSD hingga 8 TB. Dengan penyimpanan yang besar ini maka anda sudah bisa mengumpulkan berbagai foto kenangan dan juga foto atau gambar untuk kebutuhan pekerjaan, video, file dan tentu saja aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan.
Kecepatannya disebut-sebut hingga 4 kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Apalagi didukung juga dengan privasi dan keamanan yang terdepan dalam industri. Yang disebut-sebut melampaui produk-produk canggih lainnya di kelas Mac Mini untuk masalah perlindungan terhadap Malware dan virus. Produk ini menggunakan Secure Enclave generasi berikutnya untuk menjaga sistem dan data Anda lebih terlindungi.
Sekarang tentu Anda sudah tahu, berbagai kelebihan yang dimiliki oleh produk Mac Mini M2 ini. Apalagi performanya terbaik di semua ini dengan kecepatan transfer file super cepat. Untuk Anda yang sedang mengincar produk keren ini, maka bisa beli lewat marketplace Blibli.
Seperti diketahui Blibli menjual berbagai produk yang dikeluarkan Apple bahkan untuk rilisan terbaru juga pasti ada. Harga produk yang ditawarkan sudah pasti menarik dengan tambahan promo diskon untuk semua produk yang dijual. Dapatkan juga produk Apple lainnya, makan untuk yang sedang cari aksesoris Apple juga ada di marketplace terbaik di Indonesia ini. Anda bisa kunjungi Blibli sekarang juga lewat aplikasi agar tidak ketinggalan informasi berbagai produk Apple dan produk lainnya.
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT