Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Hj Niken Serahkan 1228 Unit alat CTPS

Rabu, 15/03/2023 | 08:21 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2023 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc menyerakan 1.228 unit Sato Tap atau Alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) portabel kepada 6 perwakilan ketua TP PKK Kota/Kabupaten di NTB di Aula Kantor PKK Prov. NTB, rabu 15/03/23.
Alat peraga CTPS adalah pilar pertama dalam 5 pilar Program Sanitasi Total Berbasis Lingkungan (STBM) yaitu cuci tangan pakai sabun, berhenti buang air besar sembarangan, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah cair rumah tangga.
Disampaikan juga oleh ibu PKK dari KSB yaitu ibu Hj. Hanifah Musyafiri S.Pt bahwa untuk mencapai 5 pilar tersebut tidak terlepas dari campur tangan atau peran ibu-ibu PKK dalam menyongsong keberhasilan 5 pilar di KSB.
Dalam Agenda Penyerahan Bantuan Alat Alat Cuci Tangan Pakai Sabun, Ibu Hj Hartina (bagian bidang IV) menyapaikan bahwa laporan kegiatan penyuluhan/sosialisasi alat cuci tangan pakai sabun diserakan kepada 6 Tim PKK Provinsi NTB Kota/Kab sebanyak 1.228 unit, tersebar di 5 kabupaten dan 1 kota yaitu: Lombok Barat 200, Lombok Tengah 180, Lombok Timur 500, Lombok Utara 68, Kota Mataram 140, Kab.Sumbawa Barat 132 dan 8 Unit di serakah kepada Tim PKK Provinsi sebagai simbolis sehingga 1.228 Unit alat Peraga Sato Tap.
Alat Peraga CTPS merupakan bantuan dari UNICEF Indonesia melalui Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) kepada PKK Provinsi NTB.
Dalam sambutan, Hj. Niken yang akrab disapa Bunda Niken sampaikan supaya alat peraga cuci tangan pakai sabun ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya.
"Semoga alat peraga cuci tangan pakai sabun ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk para kader PKK juga masyarakat dapat ter-edukasi dengan baik," harap Bunda.
Hj Niken juga sampaikan bahwa penyaluran ini untuk tetap di dokumentasikan dan dapat dipertanggungjawabkan supaya penyaluranya jelas kemana saja.
Ini sangat penting walau alat sederhana tapi mampu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dari anak anak sampai orang tua cepat memahami untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.
'Semoga dengan ini semua Kabupaten kota di seluruh NTB semakin banyak yang menuntaskan 5 Pillar STBMnya," Pungkasnya.
[gmc/ikp/ro1]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT