Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gubernur dan BPKP Kerjasama Pengawasan Penggunaan Dana Covid-19

Kamis, 14/05/2020 | 17:45 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdek.com - Kamis (14/5/2020) hari ini Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan BPKP Kerjasama Pengawasan Penggunaan Dana Covid-19 (Foto: PRCC Biro Humas NTB).
Mataram, GetarMerdeka.com - Setelah Rabu (13/5/2020) kemarin, Pemerintah Provinsi NTB melakukan kerjasama terkait penanganan dan ketertiban Covid-19 dengan Kepolisian Daerah NTB, Kamis (14/5/2020) hari ini Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah kembali menandatangani kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB dalam rangka pengawasan penggunaan penggunaan dana untuk Covid-19 di NTB.
"Kerjasama dilakukan sebagai langkah Pemerintah untuk mengawasi dengan ketat penggunaan anggaran untuk Covid-19 di wilayah NTB sehingga penggunaan dana dapat efektif dan efisien sesuai dengan regulasi dan perundang - undangan yang berlaku. Kerjasama ini juga sebagai langkah antisipatif Pemerintah Provinsi untuk mengurangi risiko kesalahan penggunaan anggaran.
Penyerahan nota kerjasama dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Setda Provinsi NTB, Kamis (14/5). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP NTB yang baru, Dra. Dessy Adin, M.M, M.Si. Gubernur NTB melantik Kepala BPKP yang baru dalam kapasitasnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pelantikan didasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor KEP-166/K/SU/2020 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPKP.
Kepala BPKP yang baru sebelumnya menjabat Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat di Padang.
"Selamat atas Pelantikannya, semoga mampu mengemban tugas dan amanah yang baru dengan sebaik-baiknya" pesan Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi.
Gubernur Zul juga optimis Kepala Perwakilan BPKP yang baru dapat meningkatkan kinerja BPKP lebih baik,khususnya dalam masa pendemi Covid-19. "kita optimis kinerja BPKP akan lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat NTB", ujarnya.
Dengan penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPKP Semester II 2019 oleh Kepala Perwakilan BPKP NTB yang baru kepada Gubernur NTB, disaksikan secara daring oleh Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh dan Pejabat lama Kaper BPKP Dr. Agus Puruhita Arga Purnomo Widodo.
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT