Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Lunyuk Miliki Sumber Daya Alam Melimpah dan Industrialisasi Terbarukan

Senin, 06/07/2020 | 14:44 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdeka.com - Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendampingi Jenderal Moeldoko ke Lunyuk Sumbawa, Minggu (5/7). Foto: ist/Istimewa
Sumbawa Besar, GetarMerdeka.com - Lunyuk sebuah Kecamatan diujung Selatan Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB, ternyata menyimpan banyak potensi kekayaan alam berlimpah.
Tidak saja karena hasil sarang burung walet dan telur penyu yang cukup terkenal namun daerah ini juga memiliki sumber daya alam berlimpah.
"Menemani Pak Moeldoko berdialog dengan Para Kepala kepala Desa di Lunyuk tentang masalah masalah yang di hadapi di sektor kelautan, perikanan, pertanian dan peternakan", Cuit Bang Zul di Akun Twitter dan Facebooknya.
Meski tak sempat diliput Media kehadiran Jenderal Moeldoko Kepala Staf Kepresiden didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah sejak Minggu (5/7) kemarin dalam rangka melihat sejumlah potensi yang memungkinkan bagi pengembangan industrialisasi.
Menurut Bang Zul, "Industrialisasi itu menginginkan kita tak lagi menjual bahan mentah. Semampu kita harus di Olah di NTB sendiri komoditas komoditas hasil daerah kita ini.
Mengolah hasil pertanian, perikanan, peternakan, pertambangan dan lain - lain bukan hanya akan MENAMBAH NILAI produk produk tersebut tapi juga akan MEMUNCULKAN industri industri turunan yang lain...!
"Kalau jagung di Olah di NTB jadi Pakan Ternak maka Limbah limbah seperti bongkol jagung bisa di manfaatkan untuk menghasilkan produk produk lain", ujar Bang Zul.
Sapi, kerbau sebisa mungkin di potong dan di olah di NTB. Kulit, tulang dan limbah limbah lain bisa termanfaatkan maksimal !
"Kalau banyak industri muncul dan tumbuh, maka lapangan dan kesempatan kerja baru muncul ! Pengangguran bisa teratasi dan kemiskinan bisa di tekan !
Tapi memang butuh KEPIMIMPINAN yang MAU dan MAMPU menggerakkan", jelasnya.
Camat Lunyuk salah satu pemimpin yang hebat", tandas Bang Zulkieflimansyah.
[gmc/fbc/jon/twt]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT