Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

TP. PKK NTB "Gebrak Masker" di Pulau Sumbawa atasi dampak Covid-19

Kamis, 17/09/2020 | 16:22 WIB
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdeka.com - Foto: PRCC Biro Humas NTB
"Kami berharap ibu - ibu PKK dapat memberikan contoh dan mengupayakan anak-anak di rumah dapat terjaga dengan baik selama masa pandemi Covid-19."
Dompu NTB, GetarMerdeka.com - Covid-19 adalah suatu pandemi yang baru dan tidak biasa sehingga membutuhkan penanganan yang luar biasa dan kami Tim PKK provinsi berkoordinasi dengan kabupaten/kota agar tim PKK berada di lapangan membantu pemerintah" ungkapnya.
Bunda Niken berharap agar TP.PKK berupaya secara optimal dengan seluruh pokjanya mengatasi dampaknya dari Covid-19, bukan hanya pada sisi ekonomi saja, tapi juga pada sisi sosial.
"Kesehatan adalah prioritas yang utama, oleh karena itu jaga kesehatan.
"Kami berharap ibu - ibu PKK dapat memberikan contoh dan mengupayakan anak-anak di rumah dapat terjaga dengan baik selama masa pandemi Covid-19."
PKK Provinsi bersama IKAPTK akan melaksanakan Gebrak Masker dalam rangka mengingatkan kembali masyarakat pentingnya penggunaan masker sebagai solusi penanggulangan Covid -19." tutupnya.
Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu Eri Aryani menyampaikan terima kasih atas kunjungan TP PKK Provinsi NTB yang telah melakukan kunjungan, sekaligus melakukan pembagian masker kepada masyarakatnya.
“Terimakasih atas kunjungannya, Kegiatan Gebrak Masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Dompu dan kami TP.PKK Kabupaten telah berupaya secara optimal dengan Pokja-pokja membantu penanggulangan Covid-19 ini," pungkasnya.
Gebrak Masker kali ini, IKAPTK akan membagi masker sebanyak 2.500 lembar. Masing-masing 1.000 masker yang diterima dari Ketua TP PKK Provinsi, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan 500 masker diterima Ketua TP PKK Kabupaten, Eri Ariyani.
Selain itu, Ketua TP. PKK NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, serta Ketua IKAPTK Kabupaten Dompu beserta rombongan, turun langsung ke masyarakat dengan sama-sama berjalan keliling menuju kelurahan Bada, untuk membagikan masker pada masyarakat. Turut serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan , Kepala DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Bupati Dompu, ketua organisasi perempuan di Dompu, ketua tim Penggerak PKK se Kecamatan di Kabupaten Dompu, serta tokoh agama dan masyarakat.
Setelah tuntas kegiatan Roadshow di seluruh kabupaten/kota di Pulau Lombok, Ketua TP.PKK Provinsi NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah kemudian melanjutkan kegiatan Roadshow di Pulau Sumbawa.
Rabu (16/09/2020) kemarin, Ketua TP.PKK mengawali kegiatan tersebut di Kabupaten Dompu dengan tema "Gerakan PKK Melawan Covid 19".' Kegiatan sekaligus dirangkai dengan Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Memakai Masker bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) guna mengoptimalkan upaya pencegahan dan penularan Covid-19.
"Alhamdulillah ini adalah pertama kali saya bertemu kembali dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu selama masa pandemi Covid ini.
[gmc/ro1/hms]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT