Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

3 Tahun Berhasil Tekan Tingkat Inflasi, Kepala Perwakilan BI Heru Saptaji Pamitan ke Gubernur NTB

Rabu, 12/07/2023 | 17:55 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Mataram NTB, GetarMerdeka.com — Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTB, Heru Saptaji, di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (12/7/2023), dalam rangka pamitan lantaran pindah tugas.
alam kesempatan tersebut, Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengapresiasi Bank Indonesia (BI) selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Heru Saptaji. ‘’Berkat kolaborasi yang baik, kita mampu menekan tingkat inflasi dan berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Alhamdulillah, ekonomi kita bergerak baik dan on the right track,’’ kata Bang Zul.
Sementara itu, Heru Saptaji mengatakan bahwa BI NTB mencatat transaksi tunai per hari di NTB berkisar antara 2,2 s/d 2,3 triliun, belum lagi transaksi non tunai yang juga meningkat sangat pesat dan signifikan. ‘’Geliat ekonomi yang meningkat menyebabkan kebutuhan akan uang untuk transaksi besar,’’ katanya.
Adapun biodata Heru Saptaji: lahir di Jakarta pada tanggal 21 September 1968, menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) di Bidang Hukum Perdata Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang pada tahun 1991. Mendapatkan gelar Magister (S2) di Bidang Manajemen Keuangan dan Perbankan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 1998. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Asisten I Setdaprov NTB dan Kepala Biro Ekonomi Setdaprov NTB.
[gmc/ikp/jmi]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT