Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Pemprov NTB dan Australia Utara Semakin Mesra, Gubernur Bang Zul Tandatangani MoU Kerjasama

Senin, 10/07/2023 | 16:26 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka 
Red IT: Firman Wage Prasetyo
(Foto: novita, opik, kominfotikntb) Pemprov NTB dan Australia Utara Semakin Mesra, Gubernur Bang Zul Tandatangi MoU Kerjasama Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Mataram NTB, GetarMerdeka.com — Hubungan Pemerintah Provinsi NTB dan Wilayah Utara Australia atau The Northern Territory semakin mesra. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov NTB dan Pemerintah Northern Territory (NT).
Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah secara virtual di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Senin 10 Juli 2023.
Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur, menjelaskan kerjasama yang dilakukan semakin luas. Tak hanya pada bidang ekonomi, tetapi juga pada bidang penanggulangan bencana, pariwisata, pendidikan, pertanian, perternakan, kesehatan, dan berbagai kemungkinan kerjasama lainnya.
Semakin eratnya kerjasama yang dilakukan, karena Provinsi NTB dan The Northern Territory memiliki banyak kesamaan sebagai Sister Province. Gubernur NTB sebagainana yang diketahui, sempat menjalani pertukaran pelajar ke daerah tersebut semasa bangku sekolahnya dulu.
Istimewa
"Kemiripan dengan kita banyak. Karena fasilitas mereka bagus pengalamannya, pendidikannya, kesehatannya, peternakan, pertanian, banyak yang bisa kita lakukan kedepannya," jelas Bang Zul.
Gubernur betharap berbagai kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan ini bisa terus dilanjutkan dan diperbaiki kedepannya, dengan resminya Provinsi NTB dan The Northern Territory ini sebagai sister province.
Istimewa
Senada dengan Gubernur, Natasha Fyles Ketua Menteri Wilayah Utara Australia dalam sambutannta mengungkapkan sangat menghargai hubungan The Northern Territory dengan Indonesia, khususnya NTB yang selama ini terjalin. Ia berharap kerjasama dan kolaborasi ini akan terus berlanjut dan semakin kuat.
"Semoga kerjasama dan kolaborasi ini akan terus berlanjut dan semakin kuat," harapnya. (novita, opik, kominfotikntb)
[gmc/ikp/nov/pik]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT