Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Tinjau Dampak Banjir di Kecamatan Lunyuk Sumbawa, Gubernur NTB Resmikan Pelayanan Samsat Berbasis Desa

Minggu, 09/07/2023 | 16:30 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka 
Red IT: Firman Wage Prasetyo
Foto: Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah (novita/kominfotik ntb) Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Sumbawa NTB, GetarMerdeka.com — Terobosan ini menambah daftar inovasi Pemprov NTB di bidang pelayanan publik yang diinisiasi Bappenda NTB. Program Pesat Desa akan semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, meluncurkan secara resmi Program Pesat Desa (Pelayanan Samsat Berbasis Desa) di Kabupaten Sumbawa di Desa Padasuka, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Sabtu 8 Juli 2023.
Bang Zul juga melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren NW Padasuka di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa.
Kedatangan Gubernur diserbu oleh ratusan jamaah dan masyarakat. Para jamaah, mulai dari anak-anak hingga para orang tua berebut menyalami gubernur yang waktu hadir didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany.
Gubernur mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat Padasuka. Usai menyampaikan sambutan, Bang Zul sapaan Gubernur NTB, di tempat tersebut melaunching Program Pesat Desa (Pelayanan Samsat Berbasis Desa) yang diinisiasi Bappenda NTB.
"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa," tandasnya.
Sebelumnya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau warga Desa Emang Lestari, di Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, yang tertimpa bencana banjir bandang, pada Sabtu 8 Juli 2023
Bersama Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, Bang Zul menyerahkan sejumlah bantuan seperti makanan cepat saji, makanan khusus anak, alas tidur dan lain sebagainya, kepada warga terdampak bencana.
Bang Zul, sapaan Gubernur, pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPBD Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten yang telah siap membantu masyarakat terdampak banjir bandang.
"Terima Kasih kepada BPBD Prov dan BPBD Kabupaten yg sangat sigap membantu masyarakat kita,"
Sebagai mana yang diketahui, banjir terjadi kemarin pada Jumat 7 Juli 2023, pukul 16 - 18 Wita. Banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut dan tingginya sedimentasi di wilayah aliran sungai. (novita, kominfotik ntb)
[gmc/ikp/nov]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT