Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Presiden Jokowi: Jangan percaya banyaknya isu yang muncul

Reporter: Den Ant | Red IT: Firman Wage Prasetyo | Jumat, 30/03/2018 | 12:49 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Presiden Jokowi (Sumber foto: https://bit.ly/2IbytpL)
Malang, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap banyaknya isu yang muncul, sebab itu sengaja dibuat agar bangsa ini menjadi pesimis, padahal bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar.
Negara kita adalah negara besar sekali, tapi kita sering tidak menyadari hal itu, karena sejak awal berdiri bangsa ini adalah bangsa yang besar dan Berbhineka, dan ini adalah anugerah Allah SWT," kata Jokowi di Universitas Islam Malang (Unisma), Jatim, Kamis (29/3).
Jokowi yang hadir di Unisma untuk menjadi "Keynote Speaker Studium Generale" tentang "Islam Nusantara dan Keutuhan NKRI Untuk Mewujudkan Indonesia Damai" mengatakan, bangsa Indonesia saat ini telah menjadi rujukan untuk belajar Kebhinekaan dan persatuan bagi bangsa lain.
Sebab, kemampuan bangsa ini dalam berbhineka telah menjadi sumber inspirasi bagi bangsa lain, oleh karena itu perlu berbagi resep dengan negara lain dalam menjaga kerukunan.
Selain itu, bangsa Indonesia memiliki sebanyak 714 suku dan 1.100 bahasa lokal, hal ini sangat besar dibandingkan dengan bangsa lain, seperti Singapura atau Afganistan.
Meski demikian, Jokowi menyadari, semakin besar suatu bangsa akan semakin besar pula cobaan yang dihadapi, namun bangsa yang besar tidak boleh gentar dan pesimis menghadapi cobaan tersebut.
Image and video hosting by TinyPic
[els/ant/gmc]
Sumber : Elshintacom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT