Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Sri Mulyani: Terima Kasih Sudah Membayar Pajak

Sabtu, 31/03/2018 | 22:12 WIB
Reporter: Zara Amelia | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. REUTERS
Jakarta, GetarMerdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah taat membayar pajak. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Pajak Madya, Jakarta Pusat pada Sabtu, 31 Maret 2018.
Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan meninjau Kantor Pelayanan Pajak Madya, Jakarta Pusat di hari terakhir pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Orang Pribadi.
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengingatkan para wajib pajak untuk terus patuh dalam melaporkan pajak ke depannya. Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada wajib pajak yang telah menuntaskan kewajibannya. “Terima kasih ya sudah membayar pajak,” ucap Sri Mulyani kepada salah seorang wajib pajak.
Simak juga: Kepada Sri Mulyani, Pelapor SPT Pajak Keluhkan Masalah Jaringan
DJP memberikan tenggat waktu pelaporan SPT hingga 31 Maret 2018. Robert mengatakan, wajib pajak yang tidak melaporkan SPT hingga batas akhir akan dikenai sanksi denda Rp 100 ribu per bulan. Dengan waktu yang tersisa dua Minggu lagi, Robert berharap wajib pajak lainnya segera menuntaskan pelaporannya.
Hingga hari ini, sebanyak 10.501.101 wajib pajak telah melaporkan SPT. Sebanyak 8.213.098 wajib pajak di antranya melapor dengan metode e-Filing atau daring. Sementara, sebangak 1.838.003 wajib pajak lainnya melaporkan secara manual.
Tahun ini, wajib pajak yang diwajibkan untuk melaporkan SPT berjumlah 18 juta orang. DJP menargetkan sebesar 80 persen dari jumlah tersebut untuk menyampaikan SPT atau sekitar 14,4 juta wajib pajak tahun ini. Sementara, tahun lalu tercatat ada 73 persen wajib pajak yang telah melaporkan SPT.
Image and video hosting by TinyPic
[zar/tha/gmc]
Sumber : Tempo



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT