Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Harry Kane, Orang Inggris Ketiga Pembuat Hat-trick Piala Dunia

Minggu, 24/06/2018 | 22:21 WIB
Reporter: Doni Wahyudi | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Harry Kane jadi pemainInggris ketiga yang bikin hat-trick di Piala Dunia (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, GetarMerdeka.com - Harry Kane menjadi pemain kedua yang bikin hat-trick di Piala Dunia 2018. Buat Timnas Inggris, dia adalah orang ketiga yang melakukannya di Piala Dunia.
Harry Kane mencetak hat-trick saat Inggris menggilas Panama dengan skor 6-1 pada Minggu (24/6/2018) malam WIB. Dua gol Kane dalam laga itu datang dari tendangan penalti, sementara satu gol lainnya tercipta dengan bantuan keberuntungan saat sepakan Ruben Loftus-Cheek berbelok arah karena membentur tubuhnya dan masuk ke gawang.
Kemenangan tersebut sekaligus mengantar Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Harry Kane dkk tinggal menghadapi Belgia untuk menentukan siapa yang berhak jadi juara grup.
Harry Kane menjadi pemain kedua yang bikin trigol di Piala Dunia ini. Adalah Cristiano Ronaldo yang pertama mencatatkan hat-trick saat dia mengantar Portugal bermain 3-3 kontra Spanyol.
Sepanjang sejarah Piala Dunia, Harry Kane menjadi pemain ketiga Inggris yang bikin hat-trick. Sebelum Kane ada Gary Lineker yang tiga kali menjebol gawang Polandia pada fase grup Piala Dunia 1986.
Satu pemain Inggris lainnya yang bikin hat-trick Piala Dunia adalah Sir Geoff Hurst. Catatan Sir Geoff Hurst malah lebih spesial karena dia melakukannya di partai final Piala Dunia 1966, yang menjadi satu-satunya keberhasilan Inggris jadi juara Piala Dunia (menang 4-2 atas Jerman Barat).
Hingga kini Sir Geoff Hurst masih memegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang melesakkan tiga gol di partai final Piala Dunia.
Image and video hosting by TinyPic
[dtc/din/luc/gmc]
Sumber : detikcom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT