Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Diundang Jokowi ke Asian Games, Kim Jong-un belum beri konfirmasi kehadiran

Rabu, 18/07/2018 | 17:12 WIB
Reporter: Ira Astiana | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - zohri bertemu jokowi. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin
Jakarta, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan undangan kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk menghadiri pembukaan Asean Games pada 18 Agustus mendatang.
Undangan tersebut rencananya akan disampaikan oleh menteri senior Indonesia, salah satunya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nassir atau akrab disapa Tata mengatakan undangan untuk kepala negara lain merupakan hal biasa disampaikan oleh seorang pemimpin negara. Hal itu pula yang dilakukan oleh Jokowi.
"Seperti biasa, apabila ada perhelatan besar baik itu pada pembukaan atau penutupan biasanya akan ada kepala negara yang hadir," kata Tata, saat menggelar jumpa pers di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).
"Kemarin waktu final Piala Dunia, Presiden Prancis dan Kroasia juga hadir. Pada pembukaannya pun perwakilan dari pemimpin Arab Saudi, Rusia, dan negara-negara lain juga hadir," tambahnya.
Meski demikian, Tata menuturkan bahwa hingga saat ini belum ada konfirmasi dari negara terkait untuk undangan tersebut.
"Belum ada konfirmasi kehadiran baik dari Korsel maupun Korut. Tetapi jika ada, nanti akan kita informasikan," tutur Tata.
Sementara itu, disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung bahwa Jokowi punya alasan mengundang Moon Jae In dan Utara Kim Jong Un ke gelaran Asian Games 2018. Di mana, Korsel dan Korut sudah bergabung jadi satu kontingen dalam ajang olahraga tingkat Asia itu.
"Karena utara (Korut) dan selatan (Korsel) bersepakat menjadi satu kontingen sangat baik di forum. Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games kalau memang bisa dilakukan, mempersatukan perdamaian dunia," jelasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[mdk/pan/gmc]
Sumber : merdekacom


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT