Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi diharapkan pilih cawapres bersih dari masalah hukum

Senin, 23/07/2018 | 16:18 WIB
Reporter: Muhamad Agil Aliansyah | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo. Liputan6
Jakarta, GetarMerdeka.com - Organisasi terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nahdlathul Wathan (NW) mengharapkan tokoh menjadi pendamping Jokowi pada Pilpres mendatang bersih dari masalah hukum. Apabila tokoh dipilih masih ada kaitan dan menjadi atensi penegak hukum dikhawatirkan merusak reputasi Jokowi yang dikenal bersih.
"Kami sangat yakin pak Jokowi itu orang baik dan bersih dalam menjalankan pemerintahan selama ini. Oleh karenanya kami dari organisasi NW menginginkan agar Pak Jokowi mengambil calon wakilnya orang yang berpengalaman, berintegritas, bisa diterima semua kalangan, dan tidak berurusan dengan masalah hukum," kata Sekretaris Umum Pengurus Wilayah NW provinsi NTB TGH Fakhrurrazi Dahlan, di Mataram, Minggu (22/7).
Foto Istimewa
Dia meyakini Jokowi mempunyai kriteria maupun acuan dalam menentukan pendampingnya nanti. Dia pun menyerahkan kepada Jokowi nama cawapres tersebut.
"Kita tunggu saja siapa yang akan di pilih beliau. Yang jelas NW tetap komitmen mendukung Jokowi dua periode. Itu sudah menjadi keputusan final dalam Mukernas NW 2017 lalu," tandasnya.
Sebelumnya, sejak Pilpres 2014 lalu organisasi terbesar di NTB ini mendukung Jokowi-JK, kendati di NTB sendiri pasangan Jokowi-JK kalah. Demikian juga pada pilpres 2019 mendatang Ketua Umum PBNW Hj. Siti Raihanun Zainuddin AM, telah menginstruksikan untuk tetap kembali mendukung Jokowi dua periode.
"Ketua Umum PBNW sudah memberikan instruksi langsung kepada 24 Propinsi Perwakilan NW yang tersebar di seluruh Indonesia untuk tetap bersama dan memperjuangkan Pak Jokowi," pungkasnya.
Image and video hosting by TinyPic
[mdk/gil/eed/gmc]
Sumber : merdekacom


Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT