Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Cerita Dian Sastro Awal Mula jadi Pengusaha

Rabu, 14/11/2018 | 12:57 WIB
Reporter: Hilda Meilisa Rinanda | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Foto: Dian Sastro (Ismail/detikHOT)
Surabaya, GetarMerdeka.com - Artis cantik Dian Sastrowardoyo mengisahkan awal mula dirinya menjadi pengusaha. Dia menceritakan saat menjadi artis di tahun 2004-an, dia sempat didapuk menjadi brand ambassador sebuah bank milik pemerintah.
"Mungkin saya mau cerita dulu waktu itu sekitar tahun 2005 atau 2004 gitu, saya sudah lumayan jadi bintang film yang agak dianggap serius. Saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi brand ambassador dari sebuah program mikro bisnis dari salah satu bank nasional, atau Bank BUMN," ujar Dian saat membuka kisahnya dalam segmen CEO vs CEO di Grand City Surabaya, Rabu (14/11/2018).
Dian Sastro mengatakan dirinya menjadi brand ambassador untuk menyemangi anak-anak muda untuk membuka bisnis. Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini pun akhirnya diajak keliling Indonesia.
Baca juga: Jangan Tertipu, Ini Cara Bedakan Investasi Asli dan Bodong
Dalam roadshownya, Dian Sastro mengaku bertemu dengan banyak anak-anak muda yang semangat membuka bisnis.
"Jadi brand ambassador program mereka ini saya jadi ikut roadshow di 27 kota dan saya bertatap muka dengan teman-teman yang menginspirasi dengan teman-teman yang berhasil membuka usaha," kata Dian.
Dian Sastro pun akhirnya termenung dan berpikir, anak-anak muda yang bermodal pas-pasan saja bisa, bagaimana dengan dirinya. Akhirnya dia mulai mengubah mindset untuk membuka usaha dengan memulainya dari nol.
"Teman-teman seperti itu yang membuat saya belajar dan membuka diri saya, apakah iya saya cuma di situ, apakah cuma segini aja kemampuan saya. Mungkin tak langsung sukses, ndaklangsung bersaing dengan penghasilan saya sebagai artis. Saya melihat untuk bisa memberanikan diri berwirausaha itu, salah satu mindset yang harus diubah," pikir Dian.
Baca juga: Kisah Steve Ballmer, Anak Buah Bill Gates Berharta Rp 628 T
Image and video hosting by TinyPic
[dtc/eds/gmc]
Sumber : detikcom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT