Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Jokowi Optimistis Corona di Indonesia Mulai Landai di Juli: Mei Puncaknya

Rabu, 22/04/2020 | 23:34 WIB
Reporter: Tim detikcom Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdeka.com - Presiden Jokowi (Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)
Jakarta, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia mulai melandai pada Juli mendatang. Menurut Jokowi, kasus Corona di Indonesia akan mencapai puncaknya pada bulan Mei.
Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam. Jokowi awalnya berbicara mengenai data yang diterimanya setiap hari.
"Setiap hari masuk ke saya hitungan-hitungan kapan puncaknya dan kapan akan turun, dengan hitungan-hitungan dengan model matematis yang berbeda," kata Jokowi.
Baca juga: Jokowi Minta IDI Sampaikan Data 1.000 Kematian: Jangan Perkeruh Suasana
Jokowi menerima beragam prediksi mengenai puncak virus Corona di Indonesia. Perbedaan analisis itu, kata Jokowi, wajar sebab virus Corona merupakan sesuatu yang baru ditangani Indonesia.
"Ada yang menyampaikan di situ minggu kedua April, sudah puncak kelihatan turun, ada yang menyampaikan minggu terakhir April, ada yang mengatakan awal Mei, ada yang mengatakan pertengahan Mei. Ada yang mengatakan akhir Mei berbeda-beda semua karena tadi virus Corona ini barang baru, virus COVID-19 ini barang baru, hitungannya bisa dihitung cara berbeda-beda dan hasil yang berbeda-beda," ujar Jokowi.
Namun Jokowi optimistis virus Corona mulai menurun pada Juli. Asalkan, kata dia, masyarakat disiplin mematuhi aturan pemerintah.
"Kalau ditanya ke saya, saya ingin optimis Juli sudah masuk pada posisi ringan sehingga puncaknya pada bulan Mei sudah betul-betul pada puncak kemudian turun, landai tetapi dengan catatan masyarakat memiliki kedisiplinan yang kuat, itu kuncinya di situ," imbuh dia. (Sumber: detikcom)
[gmc/dtc/knv/dhn]



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT