Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Bill Gates Pernah Ingatkan Trump Ancaman Pandemi, Corona?

Selasa, 12/05/2020 | 16:51 WIB
Reporter: CNBC Indonesia Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdek.com - Foto: Bill Gates (Ludovic Marin/Pool Photo via AP).
Jakarta, GetarMerdeka.com - Pendiri Microsoft Bill Gates ternyata pernah mengingatkan Presiden Donald Trump akan adanya ancaman yang ditimbulkan pandemi di Amerika Serikat (AS). Hal Ini disampaikan ketika Trump baru memenangi pemilihan presiden AS.
Peringatan ini disampaikan Bill Gates kepada Donald Trump dalam pertemuan di bulan Desember 2016 di Trump Tower. Ketika itu, Bill Gates mendesak Trump memprioritaskan kesiapaan negara akan ancaman pandemi, seperti dilaporkan The Wall Street Journal dan dilansir dari Business Insider, Selasa (12/5/2020).
Investasi besar pada sektor kesehatan untuk menghadapi ancaman penyakit menular memang menjadi topik perhatian Bill Gates sejak lama. Pada 2015, Bill Gates pernah mengingatkan akan adanya risiko bencana global dari penyakit menular
"Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang selama beberapa dekade ke depan, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular. Bukan perang. Bukan rudal, tetapi mikroba,"ujar Bill Gates ketika itu.
Bill Gates mengutarakan negara-negara telah menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk menghindari perang nuklir tetapi hampir tak ada uang yang dihabiskan untuk membuat 'sistem yang menghentikan epidemi'.
Hal ini pun menjadi salah satu penyesalan Bill Gates. "Saya berharap bisa melakukan lebih banyak untuk menarik perhatian orang akan bahaya [pandemi]."
Gates Fondation, merupakan salah satu lembaga nirlaba yang memberikan perhatian yang besar pada penghentian penyebaran virus coroan Covid-19. Lembaga ini berkomitmen menyediakan pendanaan US$300 juta untuk lawan corona. (*)
[gmc/cnbc/roy]
Sumber: CNBC Indonesia
TAG: bill gates donald trump virus corona pandemi covid-19

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT