Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Imbas Pandemi Covid-19, Jokowi Sebut Kuliah Daring Jadi Sistem Pembelajaran Baru

Sabtu, 04/07/2020 | 14:02 WIB
Reporter: Intan Umbari Prihatin Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdek.com - Presiden Jokowi. ©2017 Biro Pers Istana
Bogor, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang berharga yakni masyarakat bisa mengembangkan cara-cara yang baru untuk berkegiatan. Salah satunya dalam bidang pendidikan dibuat menyesuaikan kebiasaan baru.
"Krisis telah memaksa kita untuk mengembangkan cara-cara baru, membangun norma-norma baru, membangun standar-standar kebaikan dan kepantasan yang baru," kata Jokowi saat Peresmian Pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) Virtual Tahun 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/7).
Kebiasaan baru dalam pendidikan seperti kuliah daring yang sebelumnya jarang digunakan. Kini dunia pendidikan Indonesia menerapkan aktivitas belajar lewat daring.
"Kuliah daring yang selama ini sangat lamban dijalankan sekarang sangat-sangat berkembang. Kuliah daring telah menjadi new normal bahkan menjadi next normal," kata Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo tersebut pun yakin dalam dunia pendidikan khususnya akan tumbuh normalitas baru, yaitu dengan lebih inovatif dan produktif.
"Saya yakin akan tumbuh normalitas-normalitas baru yang lebih inovatif dan lebih produktif," ungkap Jokowi. (Sumber: merdekacom)
[gmc/mdk/ray]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT