Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

'Umat Jangan Mudah Termakan Isu Dihembuskan Kelompok Tak Bertanggung Jawab'

Kamis, 23/07/2020 | 13:57 WIB
Reporter: Didi Syafirdi Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images ©2020 GetarMerdeka.com - parade bhineka tunggal ika. ©2016 merdeka.com/imam buhori
Jakarta, GetarMerdeka.com - Kepedulian sesama umat beragama harus ditingkatkan untuk mempererat tali persaudaraan. Jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang sengaja ingin menciptakan kekisruhan di Tanah Air.
"Umat jangan mudah terprovokasi, termakan isu-isu dihembuskan segelintir kelompok tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama tertentu," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Yusnar Yusuf Rangkuti dalam keterangannya, Kamis (23/7).
Dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjutnya, perlu diwaspadai ada pihak-pihak 'bermain' untuk membenturkan masyarakat. Untuk itu, kata Yusnar, para tokoh masyarakat dan tokoh agama berusaha membantu pemerintah terkait bantuan.
Sedangkan secara global, Yusnar melihat persaudaraan sesama muslim harus dibangun. Dia mencontohkan dengan ibadah haji yang ditunda oleh pemerintah Arab Saudi tahun ini karena adanya pandemi. Menurutnya, hal itu tentu harus didukung demi menjaga kesehatan sesama umat untuk mencegah penyebaran virus tersebut.
"Kenapa perlu kita dukung? Karena jika kita memaksakan dikhawatirkan itu bisa jadi penyebaran di sana. Seharusnya kita saling menjaga antarsesama umat,” kata tokoh dari Sumatera Utara itu.
Dia juga sangat mengapresiasi langkah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam membentuk Gugus Tugas Pemuka Agama dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme di masyarakat.
"Saya sendiri berharap agar pembentukan gugus tugas ini juga bisa berkelanjutan dan tidak berhenti di tengah jalan. Karena ini ini juga sebagai jembatan antara pemerintah dengan para tokoh agama dalam mengedukasi dan menentramkan umatnya," tandasnya. (Sumber: merdekacom)
[gmc/mdk/did]

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT