Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Menangi MotoGP Thailand saat Balapan Basah, Miguel Oliveira Teringat Indonesia

Senin, 03/10/2022 | 14:15 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Miguel Oliveira Foto: AFP via Getty Images/MANAN VATSYAYANA Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira mendulang sukses saat balapan basah di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022). Dia jadi yang terdepan usai mengasapi Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Hasil ini bikin rider Portugal itu layak menyandang status "The Rain Master" Sirkuit di Asia Tenggara.
Miguel Oliveira memenangi MotoGP Thailand setelah melahap 25 lap dengan durasi 41 menit 44,504 detik. Padahal Oliveira harus memulai dari grid posisi 11, tapi dia mampu start oke. Rider Portugal ini jadi pebalap terdepan ketika balapan menyisakan 12 putaran lagi.
Baca juga: #Klasemen Usai MotoGP Thailand 2022: Bagnaia Pangkas Jarak Quartararo
Seperti diketahui Balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022), harus ditunda karena cuaca buruk. Selama 45 menit mundur, race juga masih belum dimulai. Race ke-17 di MotoGP 2022 itu akhirnya start setelah mundur 50 menit.
Oliveira mengaku saat hujan turun membasahi Sirkuit Buriram, Thailand langsung mengantarkannya pada ingatan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.
"Ya tentunya ini balapan yang panjang. Aku ambil kesempatan apapun ketika balapan basah. Aku selalu sangat cepat, dan yang pasti saat mulai hujan, aku jadi ingat di Indonesia," ujar Oliveira usai balapan dikutip dari situs MotoGP, Minggu (2/10/2022).
#Valentino Rossi Sangat Rindu MotoGP tapi Tak Mungkin Kembali Lagi
Ingatan manis itu rasanya tidak akan mudah dilupakan. Sebab dalam gelaran perdana Pertamina Grand Prix of Indonesia, Miguel Oliveira, yang menjadi juaranya. Oliveira menjadi yang tercepat dalam 20 lap dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Jumlah lap dipangkas karena race ditunda akibat hujan deras.
"Aku mencoba untuk tetap membumi, lakukan start yang baik jangan buat kesalahan, bawa motor sampai akhir," ujar Oliveira mengenai strateginya memenangi balapan basah.
Atas poin maksimal yang diraih Miguel Oliveira, rider Portugal ini sudah mengumpulkan 131 angka. Ini merupakan kemenangan kedua Oliveira dalam kondisi trek basah pada MotoGP 2022, setelah sebelumnya jadi juara di MotoGP Mandalika.
"Sangat senang dengan kemenangan ini. Meski menang di kondisi balapan basah bukan preferensi kami, tapi aku terima kemenangan di kondisi apa pun," kata Miguel Oliveira
Reporter: Ridwan Arifin Sumber: detikOto
[gmc/dtc/ria/lua]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT