Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Wapres disambut hangat anak-anak Indonesia di Singapura

Senin, 17/10/2022 | 18:22 WIB | NEWS
Reporter: GetarMerdeka | Red IT: Firman Wage Prasetyo
Wakil Presiden Ma’ruf Amin disambut anak-anak Indonesia saat tiba di Singapura, Senin (17/10/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres Getty Images ©2022 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin disambut hangat anak-anak Indonesia di Singapura saat tiba di hotel tempat keduanya bermalam, Senin.
Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, seorang anak bernama Tisha tampak salah tingkah ketika ditanya perasaannya saat akan memberikan karangan bunga kepada Wapres.
"Grogi," tutur Tisha sambil tersenyum.
Namun ia kembali bersemangat saat rombongan Wapres dan istri akan mendekat karena tak sabar ingin mengucapkan selamat datang kepada orang nomor dua di Indonesia ini.
"Mau kasih bunga ke Bapak, mau bilang selamat datang di Singapura," ungkapnya.
Baca juga: #Wapres bertolak ke Singapura bahas hubungan kerja sama #Wapres mengapresiasi inisiatif Kementerian BUMN melalui Program IWF
Rangkaian bunga mawar berwarna pink dan putih pun diberikan dan diterima dengan senyuman hangat dari Wapres dan istri.
Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Singapura, Senin, menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Changi, Singapura sekitar pukul 13.00 WIB.
Agenda Wapres ke Singapura di antaranya untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong, di Parliament of Singapore pada Selasa (18/10) sore untuk membahas hubungan kerja sama antara kedua negara.
Sebagaimana diketahui, sejak dibentuknya hubungan diplomatik kedua negara pada tanggal 7 September 1967, Singapura menjadi negara sahabat terdekat yang memiliki arti penting bagi kepentingan nasional Indonesia maupun kepentingan kawasan.
Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga Sumber: AntaraNews
[gmc/ant/rpa]
□BAGIKAN

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT