Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Doktor Najam Kadis Kominfotik NTB : Ini alasan utama Pemprov NTB raih Penghargaan PSE Pemerintah Pusat

Selasa, 17/10/2023 | 14:15 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
(kominfotikntb) Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih penghargaan sebagai instansi teraktif dalam Pendaftaran Sistem Elektronik (PSE) lingkup publik tingkat Provinsi Se-Indonesia dari Pemerintah Pusat, Kadis Kominfotik NTB memberikan penjelasan terkait prestasi tersebut.
Oleh karena itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir menggelar jumpa pers di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (13/07/2023).
Penghargaan PSE adalah pengakuan atas upaya Pemprov NTB dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan administrasi pemerintahan. Kadis Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy. S. Sos., M. M menyoroti beberapa alasan utama yang memungkinkan mereka meraih penghargaan prestisius ini.
Salah satu alasan kunci adalah inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik berbasis teknologi. Pemprov NTB telah meluncurkan berbagai aplikasi dan layanan online yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan mengurus beragam keperluan administrasi.
“pemerintah NTB telah meluncurkan berbagai aplikasi dan layanan online yang mudah di akses oleh masyarakat untuj mengurus berbagai keperluan dan administrasi” Jelas Dr. Najam di Mulia Jakarta Hotel pada Selasa, 17 Oktober 2023.
Selain itu, investasi dalam infrastruktur IT, seperti jaringan internet dan pusat data, telah memungkinkan efisiensi dalam operasi pemerintahan. Hal ini membantu birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kadis Kominfotik NTB Dr Najam juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara berbagai lembaga dan pihak terkait dalam mengimplementasikan proyek-proyek teknologi. Ini menciptakan sinergi yang mendukung keberhasilan program-program berbasis IT.
“Ini semua berkat kolaborasi antar lembaga, dan pihak terkait dalam pengimplementasian teknologi di NTB” terang Dr. Najam
Diterangkan Dr. Najam Prestasi ini menunjukkan komitmen Pemprov NTB dalam menerapkan prinsip Good Governance melalui teknologi informasi dan komunikasi. Penghargaan PSE merupakan dorongan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Penghargaan PSE merupakan dorongan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”. Pungkas Kadikominfotik NTB. (Pnd/DiskominfotikNTB)
[gmc/ikp/mic]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT