Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Suasana akrab & penuh tawa saat Cak Imin dampingi Jokowi resmikan KA Bandara

Journalist: Supriatin/ desk info | Selasa, 02/1/2018 | 15:19 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Jokowi dan cak imin. ©2018 Merdeka.com
Jakarta, GetarMerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian kereta api Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa (2/1). Di sela-sela peresmian ini, ada pemandangan yang tak biasa.
Tampak di sebelah Jokowi ada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. Biasanya, Jokowi hanya didampingi menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga terkait dengan acara tersebut.
Cak Imin hadir bersamaan Jokowi pukul 08.53 WIB. Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno datang lebih awal dari Jokowi.
Usai peresmian, Jokowi mengungkap alasan di balik kehadiran Cak Imin. Jokowi mengatakan, dirinya yang mengundang Cak Imin. Pada Senin (1/1) kemarin, Jokowi meminta Cak Imin menghadiri acara pengoperasian kereta api Bandara Soetta.
"Saya lama dengan beliau enggak ketemu. Terus kemarin saya telepon, saya bilang ketemu di bandara aja sambil naik kereta bandara," kata Jokowi di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (2/1).
Disinggung apakah sosok Cak Imin cocok jadi pendamping di Pilpres 2019, Jokowi melempar senyuman. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya mengatakan, Cak Imin sosok yang bagus.
"Bagus, bagus," ucapnya.
Selama mencoba kereta api dari Bandara Soetta ke Sudirman Baru, lanjut dia, keduanya membahas soal transportasi kereta. Sama sekali tidak membahas konsolidasi politik.
"Ngobrolin kereta," singkatnya.
Pantauan merdeka.com di lokasi, Jokowi nampak mesra dengan Cak Imin. Sejak keduanya tiba di lokasi pagi hari, mereka menaiki eskalator yang sama dan berdiri berdampingan.
Saat mencoba kereta api dari Bandara Soetta ke Sudirman Baru, Cak Imin duduk tepat di samping kiri Jokowi. Mereka terlihat akrab dan sesekali tertawa bersama. Setelah sampai di Stasiun Sudirman Baru, Cak Imin masih tetap mendampingi Jokowi meninjau lokasi.
[mdk/lia/gmc]
Redaktur IT : Firman W. Prasetyo
Sumber : merdekacom



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT