Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan "Bebuke Berayan" di Islamic Center Mataram berakhir

Jum'at, 5/04/2024 | 01:15 WIB | NEWS
Reporter: Getar Merdeka Red IT: Firman Wage Prasetyo
Getty Images © 2023 GetarMerdeka.com
Mataram, GetarMerdeka.com — Pelaksanaan selama 20 hari rangkaian Ramadhan di Islamic Center dihajatkan untuk berbagai aktivitas menyemarakkan suasana Ramadhan, termasuk didalamnya pelaksanaan ibadah, dengan menghadirkan imam-imam populer dari timur tengah.
Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, saat menutup kegiatan gelegar pesona khazanah ramadhan 1445 Hijriyah dirangkaikan dengan Berayan di Islamic Center Masjid Raya Raya Hubbul Wathan, Mataram (5/4/2024).
Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB yang juga didampingi Pj Ketua PKK NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menyampaikan, dengan imam-imam populer dari Timur Tengah bagaimana lantunan ayat suci Al-Quran, bagi masyarakat NTB yang belum bisa melaksanakan umroh, setidaknya disini seakan merasakan aura dan suasana sedang berada di Mekkah dan Madinah," ungkapnya.
Dia juga berharap, gelegar pesona khazanah ramadhan pada tahun-tahun berikutnya semakin ramai dengan berbagai aktivitas kegiatan islami. Selain menjadi ajang promosi penyelenggaraan ibadah umroh, haji dan lain sebagainya, sehingga tempat ini menjadi tempat pertukaran informasi serta kegiatan perekonomian masyarakat.
"Tentunya, panitia sudah mencatat berbagai kelebihan maupun kekurangan dalam pelaksanaannya, kemudian pada tahun-tahun berikutnya bisa disempurnakan dengan terus menggerakkan UMKM lebih banyak lagi terlibat. Menghadirkan berbagai kuliner," tuturnya.
Sebelumnya diadakan pula penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa, berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Baznas NTB.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir diantaranya Direktur Bank NTB Syariah, Kepala Perwakilan BI NTB, Wakil Ketua DPRD NTB, Kepala OPD lingkup Pemprov, awak media beserta tamu undangan lainnya. (san/dyd/kominfotikntb)
[gmc/adv]
SHARE

Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT