Follow Us

|
JADWAL SHOLAT Subuh 04:40:55 WIB | Dzuhur 11:59:10 WIB | Ashar 15:19:22 WIB | Magrib 17:52:17 WIB | Isya 19:04:59 WIB
BERITA UTAMA

Berikan Kuliah Umum di UIN Alauddin, Mahasiswa Sebut TGB Tuan Guru Presiden

Journalist: Muhammad Nursam| Red IT: Firman Wage Prasetyo | Sabtu, 24/03/2018 | 21:57 WIB
Getty Images ©2018 GetarMerdeka.com - Dr KH Muhammad Zainul Majdi LC MA (Foto: Dok. FajarOnline)
Makassar, GetarMerdeka.com - Dr KH Muhammad Zainul Majdi LC MA alias Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan kuliah umum di Auditorium Kampus UIN Alauddin Samata, Gowa, Sabtu (24/3/2018).
Para mahasiswa yang hadir sekitar ratusan orang meneriaki Tuan Guru Bajang dengan sebutan Tuan Guru Presiden. Itu terkait tentang langkahnya untuk maju sebagai presiden.
Salah seoarang mahasiswa UIN, Nurman, mempertanyakan sikap dari TGB yang santer dielukan sebagai calon presiden.
Dengan sigap, Gubernur Nusa Tunggara Barat itu langsung menjawab terkait pencalonan presiden. "Saya aminkan saja. Kelanjutannya bergantung Nurman dan kawan-kawan," jawabnya.
Karena, kata dia, semua aspirasi itu adalah bagian yang harus disyukuri. "Alhamdulillah, kita berbuat yang terbaik. Intinya silaturahmi," tambahnya.
Di UIN, TGB banyak bertemu dengan sahabatnya yang merupakan lulusan Universitas Al Azhar, Mesir. Baginya, datang ke UIN seperti hadir di rumahnya sendiri.
"Saya hadir di rumah sendiri. Karena kalau dihitung rata-rata dari Nusa Tenggara Barat di sini (UIN). Mahasiswanya, Wakil Rektornya, dari NTB semua," sebutnya, mengundang tawa para mahasiswa.
Tuan Guru yang juga merupakan Hafiz Alquran juga menegaskan di hadapan para mahasiswa asal NTB akan memberikannya beasiswa. Apalagi, permintaan ini dari Wakil Rektor III UIN, Prof Siti Aisyah, dan permintaan Dekan Fakultas Tarbiyah.
"Dua orang sudah minta beasiswa, sudah tidak ada jalan ini menghindar. InsyaAllah kita follow up, dan kita siapkan. Tetapi perlu diingat syaratnya ada kesungguhan, dan prioritas akademik," terangnya.
[fjr/gun/gmc]
Sumber : FajarOnline



Indonesia Satu

Merdeka Network


ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTISEMENT SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI

ADVERTORIAL NTB GEMILANG JILID II ZUL ROHMI
ADVERTISEMENT